spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Optimis Raih Adipura 2023

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Menghadapi Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus meningkatkan penanganan kebersihan dan keindahan Kota.

    Keseriusan Pemkot Tasikmalaya untuk penanganan kebersihan dan keindahan lingkungan upaya untuk meraih predikat daerah terbersih Adipura.

    BACA JUGA:

    Kejuaraan Tenis Piala Wali Kota Tasikmalaya Dimulai

    “Kota Tasikmalaya siap menghadapi penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Penilaian tahap satu (P1) sudah lolos. Sekarang kita persiapkan penilaian tahap kedua,” kata Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat meninjau Sungai Cimulu.

    Ia menjelaskan, untuk meraih penghargaan Adipura, tentu banyak hal yang harus dibenahi. Terutama perilaku hidup bersih dan sehat.

    “Adipura merupakan penghargaan bergensi bagi daerah. Sudah lebih dari 25 tahun Kota Tasikmalaya belum mendapatkan penghargaan tersebut. Untuk itu, tahun ini target kita harus bisa meraih Adipura,” jelasnya.

    Cheka mengajak seluruh unsur Pemerintahan dan masyarakat Kota Tasikmalaya selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing.

    BACA JUGA:

    Ade Sugianto-Iwan Saputra Mesra, Sinyal Pilkada Tasikmalaya?

    “Kita semua harus menjadi bagian dari sejarah Keberhasilan Kota Tasikmalaya untuk meraih Adipura. Caranya, menjaga kebersihan lingkungan sekaligus berprilaku hidup bersih,” kata dia.

    Untuk meraih target tersebut, seluruh OPD dan masyarakat di Kota harus bergerak dan berkolaborasi menjaga dan meningkatkan kebersihan.

    “Saya harap semua elemen masyarakat Kota Tasikmalaya sudah siap menghadapi penilaian Adipura. Dan saya inginkan tidak ada sehelai rambut pun yang jatuh di tempat itu,” harap Cheka.

    Lanjutnya, ada 20 titik sasaran dalam penilaian Adipura. Tentu harus dioptimalkan untuk kebersihan dan keindahannya.

    “Titik-titik penilaian Adipura mulai dari lingkungan Pasar, permukiman penduduk, jalan, sekolah, terminal, stasiun, perkantoran, Rumah Sakit dan Sungai. Semuanya harus dioptimalkan kebersihannya,” pungkas Pj Wali Kota Tasikmalaya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img