spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Budiana Minta Bola Tangan Jabar Raih Hasil Terbaik di Babak Kualifikasi PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana secara resmi melepas tim bola tangan menuju babak kualifikasi yang akan digelar di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta, 26 Agustus-3 September 2023. Tampil sebagai yang terbaik menjadi target yang diharapkan diraih tim bola tangan Jabar.

    “Kalau prestasi di babak kualifikasi PON XXI nanti kurang baik, bisa jadi kita akan pertimbangkan untuk gagal berangkat. Karena itu, jangan memandang sepele pelaksanaan babak kualifikasi ini dan harus menjadi yang terbaik,” kata Ketua Umum KONI Jabar, Budiana saat pelepasan tim di lapangan atletik Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (24/8/2023).

    fokusjabar.id bola tangan jabar
    (FOTO: Ageng)

    Budiana menegaskan, pencapaian medali perak pada gelaran PON XX tidak menjadi patokan utama. Raihan prestasi sebagai finalis di ajang PON XX di Papua diharapkan tidak membuat para atlet jemawa dan memandang enteng setiap lawan yang dihadapi.

    “Masih banyak dan besar tantangan ke depan bagi kalian sebagai para atlet yang terpilih. Saya selalu ingatkan kepada atlet Jabar untuk tetap rendah hati tapi tinggi prestasi,” kata Budiana.

    Untuk itu, pihaknya berharap para atlet bisa terus menjadi motivasi dan semangat untuk mencapai hasil terbaik. Proses latihan yang selama ini dijalani dibawah bimbingan para pelatih diharapkan bisa ditampilkan semaksimal mungkin di setiap laga pada babak kualifikasi.

    “Kerahkan semua kemampuan yang dimiliki dari hasil latihan yang dilakukan. Pelatih hantarkan teknik tapi keinginan untuk meraih yang terbaik itu ada di diri atlet dan kekuatan yang paling akhir adalah doa. Raih prestasi terbaik dan jadi peserta yang baik,” Budiana menegaskan.

    fokusjabar.id bola tangan jabar
    (FOTO: Ageng)

    Sementara Ketua Umum Pengprov ABTI Jabar, Yunyun Yudiana menuturkan, bola tangan merupakan cabang olahraga yang cukup keras dan full contact. Pihaknya berharap para atlet bisa mencetak prestasi membanggakan di babak kualifikasi PON XXI.

    “Saya targetkan harus masuk final. Kalau menempati posisi ketiga atau keempat, kita akan pertimbangkan untuk diberangkatkan. Jabar ini punya prestasi khusus, gengsi Jabar di lapangan berbeda dengan provinsi lain, itu harus dijaga. Terus jaga dan tingkatkan motivasi untuk raih hasil terbaik,” kata Yunyun.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img