spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Kalah 1-2 dari Persib Bandung, Ini Kata Pelatih PSIS Semarang

    SEMARANG,FOKUSJabar.id: PSIS Semarang gagal mengamankan poin di kandang setelah pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dikalhkan Persib Bandung (1-2).

    Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak Marc Klok melalui dua tendangan penalti. Sementara gol tunggal PSIS, dicetak Paulo Gali.

    BACA JUGA:

    Persib Bandung Berbagai Kebahagiaan di SLB D YPAC Sukajadi

    Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengaku, laga menghadapi Persib di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023) merupakan laga yang sulit bagi pasukannya. Terlebih, timnya harus bermain dengan 9 pemain.

    gilbert agius fokusjabar.id
    Pelatih PSIS Semarang (foto web)

    Meski PSIS Semarang gagal meraih poin pada pertandingan tersebut, namun Gilbert tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya.

    “Sangat sulit bagi kami berbicara soal pertandingan ini. Tapi saya tetap bangga dengan pemain karena mereka bermain dengan baik meski banyak hal yang terjadi seperti penalti dan kartu merah,” katanya.

    Menurut Gilbert Agius, secara permainan anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, di babak kedua PSIS sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    ‘Saya pikir kita tidak seharusnya kalah karena kami menguasai tempo dari Persib. Tapi di babak kedua kami bisa menyamakan kedudukan, mereka tetap lakukan yang terbaik meski hasilnya kurang bagus,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Siap Hadapi PSIS

    Sebagai pelatih, Gilbert mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut. Apalagi kekalahan ini dalam laga kandang dan disaksikan langsung oleh suporter.

    “Tentu saya kecewa. Selain kalah di kandang juga disaksikan ribuan suporter,” pungkasnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023).

    Pada pertandingan tersebut, Persib berusaha untuk mengamankan poin penuh untuk memperbaiki posisi klasemen Liga 1 musim 2023-2024.

    Persib Bandung mengandalkan Ezra Walian di lini depan. Pasalnya, David da Silva mengalami cedera.

    Meski tanpa beberapa pemain andalannya, Persib berusaha menekan pertahanan PSIS. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh skuad Maung Bandung.

    (Arif/Bambang Fourstian)

    Berita Terbaru

    spot_img