spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Dilepas Menuju Babak Kualifikasi PON XXI, Sepatu Roda Jabar Siap Raih Prestasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 24 atlet sepatu roda Jawa Barat dilepas KONI Jabar menuju babak kualifikasi PON XXI, Sabtu (19/8/2023). Pelaksanaan babak kualifikasi cabang olahraga sepatu roda, akan digelar di Jatidiri Semarang pada 23-25 Agustus 2023 dan Selaman pada 26-27 Agustus 2023.

    Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudrajat mengatakan, pelaksanaan babak kualifikasi di komplek stadion Jatidiri, Semarang, dilangsungkan untuk nomor-nomor speed. Sedangkan di Sleman, akan dipertandingan untuk nomor freestyle/aggresive.

    “Total dari dua disiplin itu ada 24 nomor pertandingan. Kita akan berupaya meloloskan sebanyak mungkin atlet untuk bisa tampil pada PON XXI,” kata Erry saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (19/8/2023.

    fokusjabar.id sepatu roda PON XXI
    (FOTO: Ageng)

    Erry menambahkan, sebanyak 24 atlet yang disiapkan untuk pelaksanaan babak kualifikasi merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan Porserosi Jabar. Dalam dua bulan terakhir, pihaknya sudah melakukan latihan dengan sistem desentralisasi dan sentralisasi.

    “Bahkan ada beberapa atlet yang dalam sebulan terakhir ini sudah melakukan training center di kawasan Jatidiri, Semarang. Kita ingin meraih hasil yang terbaik di PON XXI nanti, kita pun ingin menyumbangkan prestasi terbaik bagi Jabar,” kata Erry.

    Sementara anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jabar, Vera Ariesa berpesan kepada para atlet untuk tampil maksimal di babak kualifikasi. Pihaknya berharap para atlet, pelatih hingga ofisial tim tidak memandang sebelah mata pertandingan di babak kualifikasi.

    “Babak kualifikasi ini menjadi awal untuk meraih prestasi di PON XXI, jadi tampilkan kemampuan terbaik dari hasil latihan yang dilakukan. Berikan kebanggaan bagi Jabar, orang tua, dan pelatih serta ofisial yang selama ini telah membimbing dan melatih kalian para atlet,” kata Vera.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img