spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Warga Sukawening Ciamis Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 2023 M

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, warga Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 2023 meter.

    Kepala Desa Sukawening, Hendi Hermawan mengatakan, pemasangan bendera tersebut merupakan bentuk ekspresi. Khususnya warga Dusun Sukamanah.

    BACA JUGA:

    Semangat Kemerdekaan di Ciamis Tetap Berkobar Meski Diguyur Hujan

    “Kami bangga dan bersyukur karena rasa nasionalisme dan gotong – royong warga Desa Sukawening terhadap NKRI sangat tinggi,” katanya, Kamis (17/8/2023).

    Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengusaha dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI.

    “Mudah-mudahan rasa nasionalisme yang tumbuh menjadi motivasi ke depannya untuk lebih semangat membangun Desa Sukawening lebih maju,” kata dia.

    Salah satu pengusaha setempat, Heri Herdiana mengatakan, inisiatif memasang bendera merah putih yang dibentangkan di sepanjang jalan Pemda Ciamis merupakan ide dan gagasan para pengusaha dan warga.

    “Pemasangan bendera merah putih merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kami terhadap NKRI yang sudah merdeka dan aman,” ungkapnya.

    Persiapan pemasangan bendera tersebut sekitar dua minggu dengan anggaran Rp13 juta.

    BACA JUGA:

    HUT ke-78 RI, Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajak Bangun Kota

    Dana Rp13 juta tersebut murni swadaya dari hasil “patungan” para pengusaha warga Dusun Sukamanah Desa Sukawening.

    “Saya berharap dengan kegiatan ini bisa memicu warga supaya bisa lebih cinta lagi terhadap tanah air atau meningkatkan rasa nasionalisme dan ini untuk Indonesia lebih maju lagi,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img