spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Gantung Helm, Pembalap Internasional Wawan Hermawan Nyaleg dari Demokrat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mantan pembalap motor Internasional asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Wawan Hermawan siap memasuki arena politik.

    Ia memutuskan maju pada pemilihan legislatif 2024 daerah pemilihan lima Kabupaten Ciamis dari Partai Demokrat.

    Sebelumnya Wawan dikenal sebagai atlet atau pembalap lokal yang sukses menjadi pembalap nasional maupun internasional.

    BACA JUGA: Keluarga Mantan Anggota DPRD Ciamis Warsinah Resmi Kembali Pulang ke Demokrat

    Berbagai prestasi internasional sudah banyak diraihnya sejak 2005 lalu, salah satunya juara 1 Asian Road Racing 2011 Internasional. 

    Pria kelahiran Ciamis 4 Maret 1984 itu selama kariernya selalu membawa tanah kelahirannya yakni Kabupaten Ciamis. Menurutnya hal itu kebanggan baginya.

    Setelah memutuskan menjadi pembalap, Wawan pun tetap tak meninggalkan hobinya di dunia otomotif. Ia mendirikan academy balap yang diberi nama WH19 Racing School yang terus dibinanya hingga saat ini.

    Adapun keputusan Wawan terjun ke arena politik tentu tidak asal-asalan.

    Ia mengaku dirinya pun memiliki trah politik dari kakaknya yang sempat menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis pada periode 2009-2014 yakni Warsinah.

    “Saya ingin perjuangan kakak saya dalam mewujudkan harapan masyarakat bisa saya teruskan, tiada lain untuk mengangkat nama baik daerah agar lebih baik lagi,” katanya saat ditemui wartawan.

    Mengenai partai yang dipilihnya, Wawan mengaku memilih Demokrat karena ia merupakan keluarga besar dari Partai yang saat ini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Selain dirinya berasal dari keluarga Partai Demokrat dan mengidolakan AHY, ia pun memiliki kedekatan emosional dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara.

    “Jadi kenapa pilihan saya Demokrat itu karena saya berasal dari keluarga partai ini terus saya mengidolakan mas AHY dan kagum sama ketua Anjar Asmara,” kata Wawan.

    Ia mengaku akan maju pada pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Ciamis di daerah pemilihan lima yang meliputi Kecamatan Purwadadi, Lakbok, Banjarsari dan Banjaranyar.

    “Saya meminta restu kepada semuanya agar saya bisa menjadi wakil rakyat yang bisa mewujudkan harapan masyarakat,” ucapnya.

    Sementara itu terlihat antusias masyarakat begitu tinggi saat sang juara bergabung dengan Partai Demokrat Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Semarak Bulan Kemerdekaan, Masyarakat Karanggedang Ciamis Hargai Jasa Pahlawan Melalui Beragam Perlombaan

    Wawan terlihat dipasangkan rompi berlogo bintang mercy dengan disaksikan tokoh masyarakat di wilayahnya serta para pengurus Partai Demokrat Ciamis.

    Nampak terlihat dalam penyerahan atribut Partai Demokrat kepada sang juara disaksikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Anjar Asmara, Sekretaris Partai Demokrat Erik Kridasetia serta pengurus dan masyarakat Ciamis lainnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img