spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Jadi Rangkaian Glorifes Eleftaria, Gloricup 2023 Sukses Digelar

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Even tahunan Gloricup kembali digelar SMA Global Mandiri Cibubur, Kabupaten Bogor selama tiga hari, 31 Juli sampai 2 Agustus 2023. Berbagai perlombaan olahraga maupun seni digelar seperti bola basket, mini soccer, serta modern dance Competition.

    Ketua Pelaksana Gloricup 2023, Russel Capello mengatakan, pelaksanaan kegiatan tahunan kali ini digelar secara offline. Sebelumnya, pelaksanaan Gloricup dalam dua tahun terakhir selalu digelar secara online dikarenakan pandemi.

    “Jadi gelaran tahun ini sangat spesial dan memiliki kesan khusus. Kita bisa menggelar secara offline setelah dua tahun terakhir dilaksanakan secara online. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sejak Oktober 2022,” kata siswa kelas XII yang akrab disapa Exel ini.

    fokusjabar.id Gloricup 2023
    SMA Global Mandiri keluar sebagai juara bola basket Gloricup 2023. (FOTO: Istimewa)

    Gelaran Gloricup 2023 pun mendapat sambutan yang cukup antusias beberapa skolah di wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi. Sebanyak 14 tim ikut berpartisipasi pada pertandingan mini soccer, lalu di cabang olahraga bola basket sebanyak 13 tim, serta 6 tim bersaing di kompetisi modern dance.

    “Selama tiga hari pelaksanaan, kita pun menggelar bazzar di lobi gedung 1 Sekolah Global Mandiri yang bisa dinikmati seluruh peserta maupun warga sekolah,” Exel menambahkan.

    fokusjabar.id Gloricup 2023
    Pertandingan final bola basket Gloricup 2023. (FOTO: Istimewa)

    Puncak kemeriahan terjadi pada hari terakhir pelaksanaan pada Rabu (2/8/2023) saat pertandingan babak final di cabang olahraga bola basket dan mini soccer. Kedua tim yang saling berhadapan mengerahkan supporter masing-masing untuk mendukung perjuangan timnya.

    Setelah melalui pertandingan yang cukup alot, SMAN 2 Cileungsi keluar sebagai juara pertama di Mini Soccer Gloricup 2023. Sedangkan tuan rumah, SMA Global Mandiri Cibubur, meraih gelar juara di cabang olahraga bola basket dan kategori Modern Dance dimenangkan SMAN 99 Jakarta.

    fokusjabar.id Gloricup 2023
    SMAN 2 Cileungsi keluar sebagai juara pertama di Mini Soccer Gloricup 2023. (FOTO: Istimewa)

    Selama pelaksanaan Gloricup 2023, kata Exel, pihak panitia memberikan free merchandise bagi penonton maupun peserta yang bisa menjawab kuis. Kegiatan Gloricup 2023 sendiri merupakan salah satu rangkaian dari acara Glorifest Eleftaria.

    “Kegiatan ini berhasil mewarnai kembali suasana sekolah dengan pelaksanaan acara yang tergolong sukses dan berbeda dibandingkan Gloricup sebelumnya. Diawali dengan pembukaan smoke bomb yang berkesan serta diakhiri dengan kemenangan tim basket SMA Global Mandiri yang mencetak sejarah. Untuk acara puncak Glorifest Eleftaria sendiri akan digelar pada 2 September 2023 dengan penampilan dari Maliq & D’Essential dan Changcuters. Untuk tiket bisa dipesan secara daring melalui https://yesplis.com/event/glorifest-eleftaria,” Exel menegaskan.

    fokusjabar.id Gloricup 2023
    Tim Gloricup 2023. (FOTO: Istimewa)

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img