spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Didenda Rp 25 Juta

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung mendapatkan sanksi berupa denda Rp 25 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, karena ada suporternya yang hadir pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Suporter Maung Bandung yang hadir dalam pertandingan tandang tersebut, yakni ketika menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat, 28 Juli 2023 lalu.

    BACA JUGA: 3 Pemain Persib Bandung Absen, Pelatih: Siap Hadapi Bali United

    Sanksi tersebut diberikan kepada Persib dari Komdis PSSI, karena ada pelanggaran. Persib dinilai melanggar pasal 51 ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dan pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang mengatur tentang larangan suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang.

    Dalam salinan putusan yang diterima Persib, Komdis PSSI menyebutkan, keputusan sanksi atas kedatangan suporter Maung Bandung di Stadion Brawijaya tersebut diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan sudah terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin tersebut.

    Sementara itu, Vice President Operasional PT Maung Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, menyayangkan adanya sanksi akibat perilaku Bobotoh yang tetap hadir di Stadion Brawijaya.

    BACA JUGA: Persib Tak Menunda Pembayaran Sewa Stadion Sidolig

    Padahal menurut Andang, sebelumnya baik pihak Panpel Persik Kediri maupun manajemen Maung Bandung sudah mengingatkan kepada Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Brawijaya pada pertandingan Persik vs Persib.

    “Dengan tetap datang ke Kediri, kita menangkap adanya indikasi kesengajaan agar Persib terkena sanksi dan tampaknya kedatangan mereka ini juga terencana dan terorganisir. Tapi, saya berharap, indikasi itu tidak benar,” ucap Andang.

    Andang kembali mengajak seluruh komunitas Bobotoh untuk tidak datang mendukung langsung tim kebanggaannya pada partai tandang.

    Selain itu, Maung Bandung juga memastikan bakal memperketat pendataan dan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan suporter tim tamu datang pada setiap pertandingan kandang di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Pasalnya, berdasarkan regulasi dan kode disiplin, klub tuan rumah dan tamu akan mendapatkan sanksi jika ada suporter tamu datang ke stadion pada pertandingan Liga 1 musim 2023-2024.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img