spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Selesaikan Sampah, Bjb Tasikmalaya Beri Pemkot Tasikmalaya Puluhan Kontainer Sampah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam mengatasi permasalahan sampah di , Bank Bjb Tasikmalaya menyalurkan bantuan armada sampah berupa dump truk dan puluhan container sampah.

    Bantuan ini bentuk kepedulian Bjb Tasikmalaya untuk mendukung Pemerintah Kota Tasikmalaya mewujudkan Kota sehat, bersih dan resik.

    BACA JUGA: DPRD Prov Jabar Soroti Kinerja Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

    Pimpinan Bank Bjb Tasikmalaya Anet Yulisthian mengatakan, bantuan armada penanganan sampah ini, dapat menjadi solusi dalam menangani masalah yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat Kota Tasikmalaya.

    “Bantuan sarana persampahan ini, diharapkan mampu membantu Pemkot Tasikmalaya dalam memperlancar pengelolaan dan pengangkutan sampah dari TPS-TPS ke tempat pembuangan akhir (TPA) Ciangir Tamansari,” kata Anet Yulisthian Sabtu (29/07/23).

    Ia menjelaskan, selain puluhan container dan dump truk sampah, dalam waktu dekat ini, Bjb juga akan menyalurkan bantuan mesin pencacah sampah.

    BACA JUGA: Abah Anom Pini Sepuh Partai Golkar, Begini Kata Bahrowi

    “Bjb tentu memiliki tanggung jawab sosial untuk mewujudkan daerah bersih dari sampah sekaligus mendukung program Pj Walikota Tasikmalaya dalam menyelesaikan kendala Penanganan sampah,” ujar Anet.

    “Sampah itu dihasilkan bersama, sehingga penanganannya pun harus dilakukan bersama artinya, menyelesaikan masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama,” ujar dia melanjutkan.

    Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya Feri Arif Maulana menjelaskan, bantuan sarana ini, tentu akan membantu proses penanganan sampah di Kota Tasikmalaya.

    “Selama ini, sering terjadi penumpukan sampah di beberapa titik TPS, ini karena kekurangan armada pengangkutan sampah, dengan bantuan dump truk dan container sampah dari Bjb, ini akan mempercepat pengangkutan sampah dari tos-tos ke TPA Ciangir,” ujar Feri.

    Feri mengatakan, bantuan ini menjadi solusi agar pelayanan persampahan di Kota Tasikmalaya lebih optimal sehingga tidak ada lagi penumpukan sampah.

    “Memang saat ini, kita sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah sampah dan kebersihan lingkungan untuk mendapatkan penilaian Adipura dari Pemerintah Pusat,” kata Feri.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img