spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Sungai Nasional, Pj Wali Kota Tasikmalaya Tebar Ribuan Ikan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Peringati Hari Sungai Nasional (HSN), Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bersama masyarakat  melepas ribuan ekor ikan di Sungai Cimulu, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamis (27/07/23).

    “Sungai adalah sumber penghidupan dan kehidupan, sehingga mari bersama kita jaga dan pelihara agar terus memberikan manfaat bagi kehidupan yang berkelanjutan,” kata Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

    Ia menjelaskan, hari sungai nasional, mengingatkan semua bahwa sungai itu bagian terpenting dalam kehidupan, sehingga selayaknya harus dirawat dengan tidak merusak.

    BACA JUGA: Kemenag Kota Tasikmalaya Luncurkan KMB untuk Moderasi Beragama

    “Sungai tempat air mengalir, yang memberikan penghidupan bagi setiap makhluk hidup, sehingga sungai wajib kita jaga dan lestarikan,” kata dia.

    Cheka menambahkan, selain menjadi sumber kehidupan bagi manusia, juga menjadi kehidupan bagi hewan lainnya seperti ikan.

    “Sungai menyuburkan kehidupan di daerah tropis, pedagang Gujarat dulu masuk Indonesia melalui jalur sungai, artinya kehidupan itu tumbuh dari aliran sungai, jangan biarkan sungai kita kotor,” kata dia.

    “Hari sungai nasional, harus membangkitkan semangat untuk merawat dan membersihkan Sungai,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img