spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    OTT Pejabat Basarnas, KPK Amankan 10 Orang

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Basarnas. Mereka saat ini masih diperiksa KPK.

    “Info terakhir dari teman-teman, ada sekitar 10 orang yang sudah ada di Gedung Merah Putih KPK dan dimintai keterangan oleh Tim KPK,” ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (26/7/2023).

    Namun, Ali tak menjelaskan apakah salah satu pejabat Basarnas yang ditangkap adalah Koordinator Administrasi Kepala Basarnas, Letkol Afri Budi Cahyanto, atau bukan.

    BACA JUGA: Digugat Panji Gumilang Rp1 M, Anwar Abbas: Akan Saya Hadapi!

    “Identitasnya tentu kami sampaikan ketika seluruhnya sudah disimpulkan,” ujar Ali, melansir IDN.

    OTT ini berlangsung pada Selasa, 25 Juli 2023. Tangkap tangan berlangsung di kawasan Cilangkap Jakarta Timur dan Jatisampurna Bekasi.

    Diketahui, berkaitan dengan suap pengadaan alat deteksi korban reruntuhan. Diduga, ada pembagian fee terkait proyek ini.

    “Besaran fee sebesar 10 persen dari nilai proyek,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri, Rabu (27/7/2023).

    Sebelumnya, Ali Fikri mengatakan ada sejumlah uang yang ditemukan dalam tangkap tangan ini. Uang tersebut masih dihitung dan dikonfrimasi pada sejumlah pihak terkait.

    Sejauh ini ada 10 orang yang diciduk KPK. Mereka masih diperiksa oleh penyidik di Gedung Merah Putih KPK.

    Diketahui, OTT ini berlangsung pada Selasa, 25 Juli 2023. Tangkap tangan berlangsung di kawasan Cilangkap Jakarta Timur dan Jatisampurna Bekasi.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img