spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Caretaker Pelatih Persib Evaluasi Tim Usai Dikalahkan PSM Makassar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Caretaker Pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya langsung melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan anak asuhnya usai pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi PSM Makassar, Sabtu (22/7/2023).

    Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, skuat Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 4-2.

    BACA JUGA: Levy Clement Madinda Tak Sabar Ingin Segera Gabung Persib

    Empat gol PSM Makassar dicetak oleh Kenzo Nambu, Victor Dethan, Everton Nascimento dan Muhammad Andy. Sedangkan dua gol Persib, melalui Ciro Alves dan Marc Klok.

    Menurut Yaya Sunarya, sebelum pertandingan dirinya sudah berbicara kepada pemain untuk mengantisipasi lawan. Namun dalam laga pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 PSM bisa mencetak empat gol.

    “Kita udah bicara dengan pemain semua, tapi sekali lagi terulang lagi. Gol sekarang bukan dari set-piece, kemarin gol terjadi dari satu set-piece, kemudian Open play juga ada,” ucap Yaya.

    Empat gol yang bersarang di gawang Teja Paku Alam tersebut menurut Yaya, menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih, agar pada pertandingan selanjutnya kesalahan tersebut tidak terulang kembali.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Sudah Kantongi Calon Pengganti Luis Milla

    “Menjadi bahan evaluasi buat kita, tentunya yang pasti kita tidak ingin ini terjadi, ini terulang, artinya kita harus menemukan format atau formula yang bisa menjadi perbaikan untuk next match, dan kita udah evaluasi kita coba mencari bentuk-bentuk yang jadi diskusi untuk 2 hari ke depan,” jelas Yaya.

    Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi PSM Makassar, Persib akan melakoni laga pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7/23).

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img