spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    AHY dan Anies Bakal Saksikan Pertandingan Voli Indonesia-Vietnam

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menyaksikan langsung pertandingan voli timnas Indonesia melawan Vietnam di Sentul, Sabtu (22/7/2023) malam.

    Timnas Voli Indonesia akan tampil di SEA V League 2023 yang akan berlangsung di Sentul, Bogor, 21-23 Juli 2023.

    AHY rencananya menonton bersama bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, dan juga Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

    Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyampaikan Anies dan AHY sangat antusias dan tidak sabar ingin menyaksikan pertandingan timnas Indonesia. Sejalan dengan antusiasme masyarakat Indonesia.

    “Kita semua menunggu, prestasi apa lagi yang bakal ditorehkan oleh timnas Indonesia. Apalagi, ada atlet-atlet binaan Pak SBY dan Mas AHY dari LaVani yang ikut menjadi tulang punggung timnas Indonesia,” kata Herzaky, dalam keterangan tertulis.

    BACA JUGA: Lapor ke KPK, Harta Komjen Agus Andrianto Mencapai Rp 18,96 M

    Timnas Voli Indonesia pertama kali menghadapi Filipina pada laga SEA V League 2023. Laga Indonesia vs Filipina berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023. Setelah itu, Indonesia akan ditantang Vietnam pada laga kedua SEA V League 2023, Sabtu (22/7/2023).

    Sementara Thailand akan menjadi lawan terakhir, Minggu, 23 Juli 2023. Ini adalah pertemuan pertama Timnas Voli Indonesia vs Thailand sejak kekalahan di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan pekan lalu.

    SEA V League 2023 dikenal juga dengan nama Liga Voli Asia Tenggara. Sebelum berubah menjadi SEA V League, turnamen voli Asia Tenggara ini juga dikenal sebagai ASEAN Grand Prix yang diikuti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

    Pada 2023, SEA V League digelar dengan sistem dua putaran. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada putaran I, dengan laga dimainkan di Padepokan Voli Jenderal Kunarto di Sentul. Sedangkan, putaran II akan dimainkan di Filipina.

    Dalam daftar 18 pemain yang dirilis, mayoritas Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2023 diisi pemain-pemain Klub Bola Voli Jakarta LavAni Allo Bank, juara Proliga 2023, binaan SBY.

    Dari 18 pemain yang akan berlaga, 12 di antaranya merupakan pemain LavAni, yaitu antara lain Dio Zulkifri, Boy Arnes, Fahri Septian Putratama, Hendra Kurniawan, Muhammad Malizi, Irpan, Reihan Andiko Firli, Jordan Michael Imanuel, Daffa Naufal Mauluddani, Musabhikan, dan Prasojo.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img