spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Persib Bandung Kehilangan Tyronne del Pino

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung dipastikan bakal kehilangan gelandang anyarnya, Tyronne del Pino cukup lama di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Tyronne del Pino harus puluang dulu ke Spanyol untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles kaki kanannya.

    BACA JUGA:

    Umuh Muchtar Soroti Kinerja Wasit Persib vs Arema FC

    Cedera tersebut dialaminya pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/2023).

    “Tyronne sudah pergi ke Spanyol dan dia sangat tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya,” kata pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

    Luis Milla menuturkan, cedera yang dialami Tyronne merupakan hal biasa dalam sepakbola. Sehingga tim kebanggaan Bobotoh akan menunggu pemain tersebut pulih dari cederanya.

    “Itu hal yang terjadi di sepakbola dan itu biasa terjadi. Kami harus tetap tenang, menanti dia pulih total. Ini masih dalam proses awal pemulihan dan saya belum tahu butuh berapa lama untuk pemulihan cederanya,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    Kementerian PUPR Tinjau Stadion Persib Bandung

    “Saat ini dia di Spanyol dan sedang melakukan pemulihan. Setelah itu dia akan kembali bersama tim,” jelasnya.

    Pertandingan terdekat Persib Bandung kontra Dewa United. Laga tersebut digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (14/7/2023) besok.

    Pertandingan kandang Persib Bandung versus Dewa United kemungkinan bakal sepi dari Bobotoh.

    Pasalnya, beberapa komunitas Bobotoh memutuskan untuk tidak hadir di Stadion pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Salah satunya, Viking Persib Club (VPC).

    Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar (Tobi) mengatakan, keputusan untuk menepi sejenak dari stadion merupakan salah satu bentuk aksi protes kepada manajemen Persib terkait masih belum adanya titik temu mengenai masalah penjualan tiket kandang Persib.

    “Kami dan beberapa komunitas Bobotoh lainnnya kecewa lantaran masih banyak kekurangan dalam proses penjualan tiket kandang secara online. Salah satu yang dikeluhkan yakni proses verifikasi,” katanya.

    Bobotoh sendiri sudah melakukan aksi di laga perdana Liga 1 2023-2024 saat Persib menghadapi Madura United. Namun hingga saat ini tidak ada respon dari pihak manajemen.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img