spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bandung dan Kota Cirebon Pastikan Tiket Semifinal Bola Basket Popda XIII Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung dan Kota Cirebon memastikan satu tiket babak semifinal cabang olahraga bola basket Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat di kelompok putra dan putri. Babak penyisihan grup cabang olahraga bola basket digelar di GOR Pajajaran, komplek SOR Pajajaran Kota Bandung, sejak Selasa (4/7/2023) hingga Kamis (6/7/2023), telah memastikan 4 tim di putra dan putri yang maju ke babak semifinal.

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar bola basket
    Tim bola basket putra Kota Cirebon memastikan satu tiket ke babak semifinal Popda XIII Jabar. Di laga terakhir babak penyisihan grup A, Kota Cirebon mengalahkan Kabupaten Bandung dengan skor 69-37. (FOTO: Ageng)

    Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan cabang olahraga bola basket Popda XIII Jabar, Dudi Pamungkas mengatakan, total ada 15 tim yang ikut serta pada Popda XIII Jabar cabang olahraga bola basket. Terdiri dari 8 tim putra dan 7 tim putri.

    “Untuk babak penyisihan, kita bagi dalam dua grup. Dan keempat tim yang melaju ke babak semifinal bola basket Popda XIII Jabar, merupakan juara serta runner up di grup masing-masing. Baik di kelompok putra maupun putri,” kata Dudi saat ditemui di sela-sela pertandingan, Kamis (6/8/2023).

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar bola basket
    Tim bola basket putra Kota Bandung memastikan melaju ke babak semifinal Popda XIII Jabar sebagai juara grup A. (FOTO: Ageng)

    Pada pembagian grup tersebut, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bogor tergabung di grup X putri. Lalu di grup Y putri, ditempati Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

    Sementara di kelompok putra, Kota Cirebon berada di grup B bersama Kota Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung. Sedangkan Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bekasi tergabung di grup A.

    “Untuk pertandingan di babak penyisihan grup, menggunakan sistem setengah kompetisi sehingga masing-masing tim bertanding bertemu satu kali,” Dudi menuturkan.

    BACA JUGA: Gas Beracun Bocor di Afrika Selatan, 16 Orang Tewas

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar bola basket
    Pertandingan terakhir grup X antara Kabupaten Bandung versus Kabupaten Kuningan. Kedua tim dipastikan gagal melaju ke babak semifinal bola basket Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Untuk empat tim putra yang memastikan lolos ke babak semifinal kelompok putra yakni Kota Bandung sebagai juara grup A dan Kabupaten Bandung Barat sebagai runner up. Kemudian Kota Cirebon sebagai juara grup B dan Kota Bogor sebagai runner up.

    Sedangkan di kelompok putri, Kota Cirebon dan Kabupaten Bogor menjadi wakil dari grup X. Sedangkan dari grup Y yakni Kota Bandung dan Kabupaten Karawang.

    “Babak semifinal akan digelar Jumat (7/7/2023) besok mulai pukul 07.30 WIB di kelompok putri antara Kota Cirebon sebagai juara grup X menghadapi Kabupaten Karawang sebagai runner up grup Y. Dilanjutkan semifinal putri kedua antara Kota Bandung menghadapi Kabupaten Bogor pada pukul 09.30 WIB,” kata Dudi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img