spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Dilepas Persib, Ricky Kambuaya Gabung Dewa United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk melepas Ricky Kambuaya ke Dewa United, menjelang pertandingan kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Kamis (6/7/2023).

    Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Ricky Kambuaya sebenarnya masih terikat kontrak dengan skuat Maung Bandung, namun setelah berdiskusi dengan tim pelatih akhirnya manajemen melepasnya.

    Lebih lanjut Teddy menuturkan, skuat Maung Bandung melepas gelandang Tim Nasional Indonesia berusia 27 tahun tersebut setelah Dewa United sepakat untuk mentransfernya.

    BACA JUGA: Jelang Lawan Arema FC, Ini Alasan Persib Berangkat ke Bali H-1

    “Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer,” kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

    Sebagai informasi, Ricky Kambuaya bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dia didatangkan dari Persebaya Surabaya. Ketika itu, gelandang Tim Nasional kelahiran 5 Mei 1996 ini, dikontrak Persib selama dua tahun.

    Pada musim pertama bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan selama 1093 menit. Kambuaya menjadi salah satu opsi Milla di lini tengah Persib sepanjang musim lalu.

    Sementara itu, Ricky Kambuaya menjadi pemain kedua yang bergabung dengan Dewa United, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Sebelumnya, sudah ada Henhen Herdiana yang lebih dulu gabung Dewa United.

    BACA JUGA: Persib Tunggu Proses Penandatanganan KSP Stadion GBLA

    Henhen Herdiana gabung dengan Dewa United, dengan status pinjaman. Pemain jebolan Diklat Persib ini, pada musim lalu merupakan salah satu pemain andalan di lini pertahanan skuat Maung Bandung. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img