spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Penilaian Luis Milla Mengenai Debut Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dua pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin menjalani debutnya di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/2023).

    Pada pertandingan tersebut, Alberto Rodriguez Martin tampil sebagai starter, sedangkan Tyronne del Pino bermain sebagai pemain pengganti dan masuk di babak kedua.

    BACA JUGA:

    Cetak Gol ke Gawang Persib, Hugo Gomes Bersyukur

    Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai penampilan kedua pemain asing anyar tersebut cukup bagus, walaupun baru pertama kali melakoni pertandingan di kompetisi sepakbola Indonesia.

    Meski demikian, Luis Milla sempat cemas dengan kondisi salah satu pemain anyarnya Tyronne del Pino, pasalnya dia tidak dapat menyelesaikan laga karena mengalami cedera.

    “Saya cukup cemas dengan kondisi Tyronne dan kondisinya masih harus dianalisa. Ini menjadi masalah bagi Tyronne dan saya harap kondisinya tidak bermasalah,” kata Luis Milla.

    “Mengenai permainannya, Tyronne bermain dengan bagus dan menyerang dari ruang yang ada dan bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik. Tapi dia kurang beruntung karena cedera,” ujarnya.

    Sedangkan untuk Alberto Rodriguez Martin, Luis Milla menilai pemain asal Spanyol itu bisa menjalankan tugas dengan baik di lini belakang skuat Maung Bandung, walaupun sempat kebobolan satu gol.

    BACA JUGA:

    Madura United Bawa 1 Poin, Ini Kata Mauricio Souza

    “Sedangkan bagi Alberto, menurut saya menilai dia bermain dengan sangat bagus. Dia baru bersama kami 10 hari, tetapi saya merasa dia sudah bersama tim 2-3 bulan,” kata Luis Milla.

    Luis Milla menuturkan, pemain anyarnya tersebut bisa cepat beradaptasi dengan skuat Maung Bandung, sehingga Luis Milla merasa senang dengan performa mereka.

    “Dia beradaptasi dengan sangat bagus dan bisa menjadi sosok pemimpin di pertahanan. Ini menjadi kejutan bagi saya karena bisa beradaptasi dengan cepat dan melakoni laga yang bagus,” ujarnya.

    “Dirinya bisa banyak membantu bagi kami dan saya senang dengannya. Tapi untuk Tyronne saya sedih atas cederanya dan berharap tidak butuh waktu lama untuk pemulihan,” harap Luis Milla.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img