spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Incar Juara Umum Gulat Popda XIII Jabar, Kota Bandung Targetkan 8 Emas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Delapan medali emas menjadi target tim Gulat Kota Bandung pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat. Hingga hari kedua pertandingan Senin (3/7/2023), tim Gulat Kota Bandung sudah mengoleksi 1 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

    Cabang olahraga gulat pada Popda XIII Jabar, mempertandingkan 22 nomor pertandingan di GOR Gulat Jabar, komplek SOR Pajajaran, Kota Bandung, 2-4 Juli 2023. Kota Bandung hanya mengikuti 17 nomor pertandingan dengan kekuatan 14 orang atlet.

    Raiham medali emas bagi tim Gulat Kota Bandung disumbangkan Lutfia Nazma dari nomor Gaya Bebas kelas 57 kg putri. Lalu tiga medali perak diraih Mochaman Gylfari Azhar Iriansyah dari nomor Gaya Bebas kelas 90 kg putra, Batara Malik Athaya di nomor Gaya Bebas kelas 60 kg putra, dan Goklas Marbun dari nomor Gaya Bebas kelas 55 kg putra.

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar gulat
    Pertandingan cabor gulat Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Sedangkan empat medali perunggu diraih Cleodora Nathania Edlyn Werani dari nomor Gaya Bebas kelas 65 kg putri dan Nikita Putri Andresta dari nomor Gaya Bebas kelas 49 kg putri. Kemudian Risan Djibran Hiladhy dari nomor Gaya Bebas kelas 71 kg putra serta Rizky Maulana Hermawan dari nomor Gaya Bebas kelas 51 kg putra.

    “Kita menargetkan untuk bisa meraih 8 medali emas dan berdasarkan perhitungan bisa menjadi juara umum. Hingga hari ini kita baru meraih 1 emas, tapi peluang lain masih terbuka,” kata Ketua Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bandung, Rendi Saputra saat ditemui di sela-sela pertandingan, Senin (3/7/2023).

    BACA JUGA: Cetak Gol ke Gawang Persib, Hugo Gomes Bersyukur

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar gulat
    Pertandingan cabor gulat Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Potensi medali emas bagi Kota Bandung, kata Rendi, terdapat di nomor grego. Setidaknya ada tiga kelas yang menjadi peluang Kota Bandung untuk menambah pundi-pundi medali emas di cabang olahraga gulat Popda XIII Jabar.

    “Insya Allah, kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target. Peluang menambah medali emas masih terbuka,” kata Rendi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img