spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Emak-emak Serbu Pangan Murah di GOR Sukapura Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sejumlah kebutuhan pangan masyarakat di jual murah di halaman GOR Sukapura Kota Tasikmalaya, Jalan Lingkar Dadaha, Senin (26/6/2023).

    Kebutuhan pokok ini dijual murah dalam program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional.

    Hal itu untuk menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

    BACA JUGA: Polisi Tangkap Pencuri yang Sekap Korban di Kota Tasikmalaya

    GPM ini dibuka langsung Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersama Kepala BI Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, Kadis DKP3 yang kemudian diserbu kaum emak-emak.

    “Pemerintah terus berusaha untuk menyediakan pangan murah bagi masyarakat. Ini upaya Pemerintah untuk mengendalikan inflasi dan menekan kenaikan harga,”ungkap Cheka Virgowansyah.

    Ia menjelaskan, GPM ini serentak secara nasional sebagai gerakan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau.

    BACA JUGA: Kadinkes Minta IBI Bersinergi Atasi Kesehatan

    “Saat ini banyak masyarakat menjerit terutama kaum ibu karena sejumlah bahan pokok harganya melambung tinggi. GPM setidaknya mampu membantu mereka untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan murah, yang tidak merogoh kocek terlalu dalam,” paparnya.

    Melambungnya harga sejumlah bahan pokok masyarakat berdampak dengan tingginya angka inflasi di Kota Tasikmalaya.

    “Sejauh ini, inflasi di Kota Tasikmalaya di angka 4,27 persen. Ini harus ditekan agar daya beli masyarakat tetap stabil. Terlebih menjelang hari raya Idul Adha 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi,” terang Cheka.

    Gerakan pangan murah digelar selama dua hari, Senin-Selasa (26-27/6/2023) dengan menghadirkan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah.

    Beras Rp.9.400/kg, Telur Ayam Rp. 28.500/kg, Minyak Goreng Rp 14.500/liter, Gula Rp. 13.500/kg, Daging Sapi Rp. 95.000/kg, Daging Ayam Rp. 34.000/kg, Gas Melon 3kg Rp.16.000/tabung, Aneka Sayuran Rp. 5.000/paket dan Cabai Merah/rawit, Bawang merah/putih serta produk pangan lainnya.

    “masyarakat segera datang ke lokasi Pangan Murah, silahkan berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img