spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Banjarsari Layangkan Surat Penyelesaian Masalah Ke Bupati Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seorang Warga Kecamatan Banjarsari melayangkan surat langsung kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam acara hari jadi Ciamis yang ke-381 di lapang Desa Purwasari Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Minggu, (25/6/2023). 

    Surat tersebut berisikan tentang permintaan penyelesaian masalah dengan salah satu perusahaan yang mengerjakan proyek yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Ciamis. 

    Warga tersebut yaitu Dedi Cahyono yang merupakan Subkontraktor dari CV Polos, Dedi mengaku, ada beban pekerjaan yang belum dibayar kepada dirinya untuk membayar para pekerja. 

    BACA JUGA: Jalan Sehat di Lakbok, Bupati Ciamis Diserbu Masyarakat

    “Saya berharap setelah surat itu sampai ke tangan pak Bupati, bapak Bupati menegur dan memanggil pihak dinas agar permasalahan saya cepat terselesaikan,” kata dia. 

    Sebelumnya dikabaran, SDN 3 Jelegong digeruduk Subkontraktor dan supplier bersama dengan beberapa pekerja bangunan yang diduga belum mendapatkan bayaran dari CV Polos, Selasa (23/05/2023).

    Hal tersebut terjadi karena tidak adanya titik temu dari polemik tersebut mereka berniat mengambil aset mereka yang belum dibayar yakni dengan membongkar bangunan sekolah tersebut.

    Dedi ingin membuktikan ucapannya untuk mengambil asetnya pada supplier dan para pekerja bahwa selama ini belum mendapatkan uang sepeserpun dari Herman (CV Polos).

    BACA JUGA: Hari Jadi Ciamis ke-381, MTsN 8 Ciamis Pamerkan Produk Inovatif Kokedama dari Jepang

    Dia ingin membuktikan ke supplier dan pekerja kalau selama ini belum dibayar, adapun uang yang Rp 90 Juta itu adalah uang muka dan selebihnya belum dibayar oleh Herman,Sedangkan total uang yang harus dibayar Rp 360 juta. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img