spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Belum Tangani Secara Serius Longsor di Jalan Sukadana – Rancah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemkab Ciamis belum tangani secara serius tebing longsor di jalan Sukadana – Rancah yang saat ini kondisinya mengakibatkan jalan tersebut menyempit. 

    Tokoh Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Herdiana mengatakan, dari pasca kejadian longsor beberapa waktu lalu belum ada dinas terkait dari Pemkab Ciamis yang menangani longsor serius, akibatnya jalan yang cukup aktif tersebut terganggu. 

    “Akibat tebingnya longsor dan kemudian jalan menyempit jadi hanya bisa dilalui dengan satu kendaraan roda empat saja,  selain itu juga akibat longsor ini juga cukup membahayakan pengguna jalan,” kata dia Minggu (25/6/2023). 

    BACA JUGA: Warga Banjarsari Layangkan Surat Penyelesaian Masalah Ke Bupati Ciamis

    Herdiana menuturkan,akibat sempitnya jalan tersebut  kendaraan  yang akan melewati lokasi itu harus antri dan jangan saling serobot karena rawan kecelakaan.

    “Untuk menghindari kecelakan warga berinisiatif mengatur arus kendaraan itu agar tidak saling serobot,”ucapnya.

    Herdiana mengatakan, inisiatif warga di lokasi itu untuk mengatur kendaraan untuk menghindari kecelakaan akibat jalan tersebut menyempit.

    “Warga disini inisiatif mengatur arus kendaraan karena sebelumnya telah terjadi kecelakaan ada mobil terjun ke bawah di lokasi itu,” jelasnya.

    Herdiana melanjutkan, karena jalan itu menyempit dan telah terjadi kecelakaan maka pihaknya berharap pemerintah atau instansi terkait untuk segera menangani tebing yang tergerus longsor itu supaya kondisi jalan bisa dilalui oleh dua kendaraan lagi.

    BACA JUGA: Berpakaian Nyentrik, Abah Iso Jadi Perhatian Masyarakat di Acara Hari Ciamis

    “Kami masyarakat disini berharap ada penanganan minimal pake bronjong agar tebing itu tidak semakin tergerus dan jalan tidak semakin menyempit,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img