spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Didi Irawadi Berikan Bantuan Pertanian Untuk 15 Kelompok Tani di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin memberikan bantuan traktor dan peralatan pendukung untuk pertanian kepada 15 kelompok tani di wilayah Kabupaten Ciamis, Senin (23/6/2023).

    Peralatan untuk membantu pertanian diberikan ke pada kelompok tani Wibawa Mukti III Kawali, Mekar Sari Cikoneng, Sauyunan Sindangkasih, Maju Bersama Sindangkasih. Kemudian kelompok Pusaka Tani II Baregbeg, Kelompok Tani Baregbeg II, Mekar Jaya 2 Panawangan, KWT Mintra Sari Rancah. Lalu kepada kelompok Taruna Tani Putra Mandiri Rancah, Karya Mandiri Rancah, KKM Ranchaherang Tambaksari, Hegar Makmur Tambaksari, Pudak Jaya Tambaksari, Rancage I Tambaksari dan Gema Mukti Tambaksari.

    Seremoni pemberian alat bantu pertanian terlaksana di Desa Sukawening Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis. Bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia (BI) Didi Irawadi melaksanakan sosialisasi program Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

    Sosialisasi QRIS oleh Bank Indonesia, Anggota DPR RI Didi Irawadi dan Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara
    Sosialisasi QRIS oleh Bank Indonesia, Anggota DPR RI Didi Irawadi dan Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara

    Didi Irawadi berharap, bantuan untuk para petani dapat mengurangi kendala dalam produksi para petani.

    “Bantuan ini saya harap dapat mengoptimalkan kerja yang lebih cepat dan efisien untuk meningkatkan produksi,” kata Didi.

    Pada kesempatan teraebut juga Didi menyosialisasikan program QRIS sebagai salah satu platform digital pengelolaan uang yang aman.

    QRIS merupakan platform resmi yang BI luncurkan untuk mempermudah masyarakat dalam management keuangan. Secara Nasional seluruh transaksi keuangan dapat terlaksana melalui QRIS.

    Dari mulai pedagang cilok, pedagang jamu hingga management digitalisasi keuangan di sebuah perusahaan.

    “Dengan QRIS ini, dalam sebuah management perusahaan akan mengurangi potensi pencurian uang perusahaan. Segala transaksi memiliki history digital yang jelas jadi sangat aman,” kata Didi.

    Seremoni penyerahan bantuan dari Didi Irawadi untuk petani dan sosialisasi QRIS dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara serta kader partai Demokrat Kabupaten Ciamis. Juga perwakilan peserta dari sejumlah Desa di Kabupaten Ciamis.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img