spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Jokowi Ulang Tahun Hari ini, Banjir Ucapan!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun hari ini, Rabu (21/6/2023). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu genap berusia 62 tahun.

    Ketika ditanya soal ulang tahunnya kali ini, Jokowi mengaku tak merayakan. Dia mengatakan tak pernah merayakan ulang tahun.

    “Saya gak pernah ulang tahun. Saya orang desa gak pernah ulang tahun, sejak lahir sampai sekarang,” ujar Jokowi di Gresik, Selasa (20/6/2023).

    Ia pun menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun yang diberikan.

    “Terima kasih yang tak terhingga untuk ucapan selamat, harapan, dan doa-doa dari saudara-saudaraku. Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia kesehatan dan keselamatan untuk kita semua,” ujar Jokowi dalam unggahan di Instagram-nya.

    Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua pihak untuk bersatu. Hal itu dilakukan agar kemajuan Indonesia dapat segera terwujud.

    BACA JUGA: Anies Baswedan Undang Tim 8, Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024

    “Tahun-tahun yang kita jalani akan lebih berarti apabila diisi dengan menjalankan amanah untuk bersama-sama membawa kemajuan bagi negeri yang kita cintai ini,” ucap dia, melansir IDN.

    Sejumlah instansi kemudian menyampaikan selamat ulang tahun kepada Presiden melalui Twitter.

    Berbagai instansi menyampaikan ucapan selamat tahun untuk Presiden Jokowi. Ucapan itu kemudian menjadi trending Indonesia ke-6 di Twitter, Rabu (21/6/2023) pukul 09.45 WIB. Trending itu dengan kata kunci H. Joko Widodo.

    “Jajaran Komisaris, Direksi, dan seluruh keluarga besar PT PLN (Persero) mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo,” tulis akun @electrizen_yyk.

    Mayortas akun Twitter PLN cabang berbagai daerah juga menyampaikan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

    Dikethui, Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Dia menuntaskan pendidikan di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM).

    Dia semula bekerja di perusahaan BUMN di Provinsi Aceh. Tak berlangsung lama dia kembali ke Solo dan membantu pekerjaan di pabrik pamannya di bidang mebel. Setelahnya, Jokowi memutuskan untuk memulai usaha mebel sendiri.

    Kesuksesannya di bidang mebel mengantarkan Jokowi terlibat dengan organisasi pengusaha Mebel Indonesia (Asmindo).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img