spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Gerindra: Tak Masalah jika Sandiaga Jadi Rival Prabowo

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Partai Gerindra memberikan respon terkait kemungkinan calon wakil presiden (cawapres) dari PPP, Sandiaga Uno jadi rival Prabowo Subianto

    Seperti diketahui, Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo.

    Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, pihaknya tak mempemasalahkan jika Sandiaga menjadi rival Prabowo.

    Saat Pemilu 2024 nanti, kata dia, rival hanya ada dalam pileg dan pilpres. Selebihnya, semua pihak yang berlaga sama-sama anak bangsa.

    “Ya kan itu rival hanya pada saat pileg, saat pilpres, sama-sama anak bangsa, gak apa-apa itu,” ucap dia sela-sela acara Konsolidasi Akbar Pengurus Partai Gerindra Jakarta Barat di Lapangan Stadion Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2023).

    BACA JUGA: KPK: Tak Ada Pemanggilan Paksa terhadap Syahrul Yasin Limpo

    Dasco menyebut, didorongnya Sandiaga sebagai cawapres merupakan hak dari PPP. Gerindra sebagai parpol yang pernah menaungi Sandiaga menghormati hak setiap partai.

    “Saya pikir itu hak daripada PPP dan tentunya hak daripada Pak Sandi yang sudah merapat ke PPP. Saya pikir tidak ada masalah dengan Gerindra dan kita menghargai dan menghormati hak setiap partai politik maupun orang per orang yang berkecimpung dalam politik di Indonesia,” kata dia, melansir IDN.

    Diketahui, salah satu poin dalam hasil Rapimnas VI PPP, mengamanatkan Sandiaga untuk maju sebagai cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. Sandiaga didorong mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres.

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi, memastikan, rekomendasi Sandiaga sebagai cawapres itu akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

    “Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum 2024,” kata Arwani di acara Rapimnas VI DPP PPP di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

    Selain itu, Sandiaga juga ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP pada Pemilu 2024 mendatang.

    “Rapimnas PPP, memutuskan, menetapkan, Saudara H Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional PPP,” imbuh Arwani.

    Dalam sambutannya, Sandiaga mengaku siap dengan tugas yang diberikan terkait pemenangan dalam kontestasi politik.

    Dia juga mengatakan, sebagai umat Islam yang tawadu, dirinya menyanggupi apapun yang diamanatkan.

    “Untuk tugas yang diberikan Plt Ketum dan rapimnas ini, bagi umat Islam yang tawadu tentunya innalihhai wa innailahirojiun,” ujar Sandiaga.

    “Ini adalah tugas yang amat berat sebagai orang yang baru diberikan tugas tanggal 14 lalu saya deg-degan juga, apa yang akan diemban ke depan dan ternyata ini tugas yang amat berat,” lanjut dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img