spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Hari Donor Darah Sedunia, Agus Hadikarta 134 Kali Mendonorkan Darahnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Peringati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 Juni, PMI Kota Bandung menggelar kegiatan donor darah yang di Jalan Aceh dan di Crown Plaza dan Miko Mall melalui mobile unit PMI, Selasa (14/6/2023).

    Khusus yang datang PMI Kota Bandung, 300 pendonor pertama memperoleh suvenir tanaman kokedama dan coklat. Hal ini pun disambut antusias oleh para pendonor.

    BACA JUGA: Polemik Kebun Binatang Bandung, Satpol PP Layangkan Surat Teguran

    “Kami sangat tekejut dengan antusiasme warga Kota Bandung. Sejak pukul 06.00 WIB, mereka sudah mengantre. Setiap hari kami melaksanakan dengan target 300 labu darah. Tetapi khusus hari ini jadwal kami perpanjang menjadi 14 jam. Mudah-mudahan bisa memperoleh lebih dari 300 labu darah untuk hari ini,” kata Wakil Ketua Bidang Diklat dan SDM PMI Kota Bandung, Dadang Gantina.

    Dadang berharap, kegiatan ini semakin memasyarakat, semakin dikenal, dan semakin banyak lagi warga Kota Bandung yang melaksanakan donor darah. Karena setetes darah yang kita sumbangkan menjadi bantuan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan.

    BACA JUGA: Jaga Estetika Kota, Pemkot Bandung Terus Lakukan Penertiban Kabel Udara

    Salah satu pendonor yang antusias yaitu Agus Hadikarta yang telah berusia 63 tahun. Ia mengaku sudah 134 kali mendonorkan darahnya.

    “Saya rajin donor darah sejak usia 18 tahun. Terhitung sampai saat ini saya sudah 134 kali melakukan donor darah. Banyak sekali manfaat dan keuntungannya. Selain bisa membantu orang lain itu juga salah satu cara saya untuk tetap menjaga kesehatan. Karena setiap yang donor pasti sehat,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img