spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Unik, Fitur Baru WhatsApp: Mengubah Teks Setelah Terkirim

    FOKUSJabar.id: WhatsApp telah menjadi salah satu platform pesan instan paling populer di dunia, jutaan orang menggunakannya untuk berkomunikasi secara pribadi maupun dalam grup. 

    Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur yang sangat pengguna nantikan, yaitu kemampuan untuk mengubah teks setelah pesan terkirim. 

    Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memperbaiki jika terjadi kesalahan saat melakukan pengetikan atau mengedit pesan yang pengguna kirim sebelum penerima membacanya.

    Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih lanjut tentang fitur baru ini dan bagaimana cara menggunakannya.

    Penggunaan Fitur Mengubah Teks di WhatsApp

    Fitur mengubah teks setelah terkirim di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang telah mereka kirim baik dalam obrolan pribadi maupun grup.

    Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini. 

    1. Pastikan kita telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Fitur tersebut mungkin tidak tersedia jika masih menggunakan WhatsApp versi lama.

    2. Buka obrolan chat di mana kita ingin mengubah teks pesan yang telah terkirim.

    3. Temukan pesan yang ingin kita edit. Klik dan tahan pesan itu untuk membuka menu opsi.

    4. Pada menu opsi, kita akan melihat pilih “Ubah” (Edit). Ketuk opsi itu untuk memulai proses pengeditan.

    5. Setelah memilih “Ubah”, pesan teks yang terkirim awalnya akan muncul dalam kotak teks yang dapat kita edit. Silakan lakukan perubahan.

    Baca Juga: Segera Update! Gmail dengan Integrasi Teknologi AI

    6. Setelah selesai mengedit teks, ketuk ikon cek untuk menyimpan perubahan Anda.

    7. Pesan yang telah kita edit akan muncul dengan tanda “Diubah” untuk memberi tahu penerima bahwa pesan tersebut telah kita ubah setelah terkirim.

    8. Penerima pesan akan dapat melihat teks pesan asli dan revisi yang baru. Mereka juga dapat melihat riwayat perubahan dengan mengetuk pesan dan memilih opsi “Info”.

    9. Perlu kita ingat bahwa fitur ini hanya memungkinkan pengeditan teks pesan, dan tidak dapat mengubah atau mengedit pesan media seperti foto atau video yang telah terkirim.

    Fitur mengubah teks setelah terkirim itu dapat memberikan kemudahan kepada pengguna untuk memperbaiki kesalahan saat melakukan pengetikan atau mengedit pesan yang kita kirim sebelum penerima membacanya. 

    Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat dengan mudah menggunakan fitur ini.

    Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan pengalaman pengguna di platform WhatsApp dan membantu meminimalkan kesalahan komunikasi.

    Sebagai informasi: penggunaan fitur mengedit pesan setelah kita kirim itu harus segera lakukan secepatnya setelah pesan terkirim ke penerima karena memiliki batas waktu tertentu dalam penggunaannya.

    (Erwin/Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img