spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Kota Bandung Nilai CFD Kali Ini Lebih Baik dari Sebelumnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Kota Bandung menilai, bahwa kegiatan car free day (CFD) Dago pada Minggu 4 Juni 2023 lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

    “Contohnya pedagang. Mereka berjualan di kawasan penyangga, bukan di dalam area CFD. Saya melihat CFD di tahun ini lebih baik, karena masyarakatnya lebih tertib,” kata Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Senin (5/6/2023).

    Menurut Tedy, situasi positif tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Bahkan, masyarakat menginginkan kegiatan hari bebas kendaraan tersebut dilaksanakan setiap pekan.

    BACA JUGA: CFD di Kota Bandung Kembali Dibuka, Ini Waktu dan Tata Tertibnya

    “Bukan berarti CFD ini sudah sangat baik, masih harus dievaluasi. Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait CFD. Contoh seperti tempat pembuangan sampah baru di kawasan CFD,” ucapnya.

    Selain tempat pembuangan sampah, sosialisasi lainnya terkait tempat parkir kendaraan. Bahwa masyarakat belum semuanya mengetahui kantong-kantong parkir yang telah dipersiapkan.

    “Keluhan CFD tahun-tahun sebelumnya kan soal kantong parkir. Di tahun ini bagaimana caranya bahwa kegiatan CFD tidak menimbulkan kemacetan di titik lain. Sosialisasi ini akan kita masifkan,” katanya.

    BACA JUGA: DPRD Pastikan CFD Jalan Dago Awal Juni 2023

    Tedy pun berharap kepada masyarakat agar tertib  mengikuti aturan. Semisal dilarang membawa hewan peliharaan, melakukan aktivitas sesuai peruntukannya dan berdagang di tempat seharusnya.

    “Ini yang harus terus dilakukan masyarakat. Kalau sudah bagus, kan kedepannya akan lebih mudah. Lalu kepada pesepeda, jangan bersepeda di trotoar. Bersepeda lah di tempat seharusnya,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img