spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    20 Pemain Persib Ikuti Tes Kesehatan Hari Pertama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menggelar pemeriksaan kesehatan kepada pemainnya, Sabtu-Minggu (3-4/6/2023).

    Medical check up tersebut digelar Persib Bandung di salah satu rumah sakit jantung dan pembuluh darah di kawasan Soekarno-Hatta, Kota Bandung Jawa Barat (Jabar).

    BACA JUGA:

    Persib Bandung Promosikan Pemain Muda

    Pada sesi pemeriksaan kesehatan hari pertama, diikuti 20 pemain Maung Bandung. Di antaranya, Ciro Alves, Zalnando, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia.

    Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, tes medis ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum pemain bermain di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Dalam sesi pemeriksaan kesehatan, pemain harus menjalani beberapa rangkaian tes. Yakni, rekam jantung, darah, urine dan organ-organ penting lainnya.

    Setiap pemain harus menjalani tes medis secara langsung dan mengisi beberapa data untuk diserahkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

    “Medical cek up ini kita lakukan tiap tahun jelang kompetisi dimulai,” ungkapnya.

    BACA JUGA:

    3-4 Juni Pemain Persib Jalani Tes Kesehatan

    “Dan memang ada satu keharusan dari PT Liga untuk memberikan hasil pemeriksaan kesehatan para pemain. Yaitu, Pre Competion Medical Assesment. Jadi ada penilaian asesmen untuk sebelum mengarungi kompetisi,” jelasnya.

    Bagi pemain yang belum mengikuti pemeriksaan kesehatan hari pertama, mereka akan menjalani tes kesehatan di hari kedua, Minggu (4/6/2023).

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img