spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Perkuat Perjanjian Kerja Sama, Kodam I/BB dan Kanwil DJBC Khusus Kepri Tingkatkan Koordinasi Pengamanan

    KARIMUN,FOKUSJabar.id: Demi memperkuat perjanjian kerja sama (PKS) yang telah dibuat, Kodam I Bukit Barisan bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri sepakat tingkatkan koordinasi pengamanan.

    Untuk itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, secara langsung mengunjungi Kanwil DJBC Khusus Kepri. Di Jalan Ahmad Yani Tj Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kepri, Jumat (2/6/2023).

    Baca Juga : Pangdam I/BB Ajak Keluarga Besar TNI Wilayah Sumut Sinergi Atasi Berbagai Krisis

    Kehadiran Pangdam I/BB bersama Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto serta para PJU Kodam I/BB. Beserta para PJU Korem 033/WP maupun Dandim 0317/TBK, disambut secara hangat oleh Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Priyono Triatmojo didampingi pejabat utama lainnya.

    Selain untuk bersilaturahmi, Pangdam 1/BB mengaku kehadirannya bersama rombongan juga untuk memperkuat PKS.

    Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, secara langsung mengunjungi Kanwil DJBC Khusus Kepri. Di Jalan Ahmad Yani Tj Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kepri, Jumat (2/6/2023).
    Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, secara langsung mengunjungi Kanwil DJBC Di Jalan Ahmad Yani Tj Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kepri, Jumat (2/6/2023).

    “PKS yang telah ada selama ini perlu untuk diperkuat. Terutama terkait pendampingan TNI AD pada pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang Kepabeanan dan Cukai,” ucapnya.

    Pangdam Mayjen A Daniel Chardin berharap, langkah strategis ini dapat meningkatkan pengamanan atas penerimaan negara. Terlebih mempermudah koordinasi di lapangan antara DJBC dan TNI AD. Kemudian khususnya Kodam I/BB melalui Korem 033/WP dengan Kanwil DJBC.

    Usai pertemuan, Pangdam I/BB bersama rombongan Kakanwil DJBC Khusus Kepri dan rombongan menyempatkan untuk mengunjungi menara suar di Pulau Takong Kecil.

    Di pulau terluar yang berbatasan dengan Singapura itu, Pangdam bersama Kanwil DJBC Khusus Kepri juga menyempatkan untuk berdialog. Bersama dengan petugas penjaga suar, sekaligus menyerahkan bantuan.

    (Pendam I/BB/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img