spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Minta ASN Ciamis Untuk Menjaga Moral

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta para pegawai yang telah dilantik dapat senantiasa menjaga integritas, attitude dan loyal terhadap negara kesatuan Republik Indonesia.

    Menurut Herdiat, kondisi sekarang bagaimanapun Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi panutan bagi masyarakat jangan sampai memberikan contoh yang tidak baik bagi masyarakat karena pihaknya tidak akan segan-segan untuk memecat pegawai yang akhlaknya tidak baik.

    “Beberapa waktu lalu telah memecat empat ASN Ciamis sehingga hal itu jangan sampai terulang lagi,” kata Bupati Ciamis. Saat pelantikan dan mengambil sumpah P3K Kesehatan. Senin (29/5/2023).

    Herdiat menuturkan,  Pemerintah Kabupaten Ciamis sampai saat ini masih kekurangan banyak pegawai baik jabatan fungsional maupun struktural. Maka dari itu Pemerintah Daerah sangat membutuhkan keberadaan pegawai P3K.

    Baca Juga: KPK Panggil Windy Idol dan Staf Sekretaris MA Soal Kasus Suap

    “Bapak ibu tak usah khawatir, bekerja yang fokus Insyaallah rekan-rekan semua tidak akan di PHK karena kami masih butuh pegawai,”ucapnya.

    Herdiat mengatakan,tercatat dari tahun 2019 sampai tahun 2023 terdapat 5.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun oleh karena Pemkab Ciamis masih kekurangan pegawai sekalipun hari ini telah melantik ratusan orang pegawai.

    “Kita telah mengajukan formasi ke pemerintah pusat sebanyak 2996 orang tetapi baru di ACC sekitar 2000 orang. Masih 1000 orang yang kami butuhkan baik fungsional maupun struktural,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img