spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Muslimat NU Kota Tasikmalaya Dukung Ifa Faizah Maju Sebagai DPD RI

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Keluarga besar Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya dukung tokoh muda NU Jabar Ifa Faizah Rohmah untuk maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2024 mendatang. 

    Ifa mengatakan, dukungan tersebut merupakan kepercayaan dari warga nahdliyin untuk memperjuangkan aspirasi yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

    “Terimakasih saudaraku Muslimat NU Kota Tasikmalaya yang sangat mensupport saya untuk menjadi perwakilan DPD RI dari Perwakilan Jawa Barat, ini sebagai ikhtiar kita bersama berjuang untuk mewujudkan Jawa Barat agar lebih maju dan berkarakter,” kata Ifa Faizah Rohmah saat acara Muslimat NU Kota Tasikmalaya di GOR Sukapura Kota Tasikmalaya Minggu (28/5/23).

    BACA JUGA: Hadapi Kemarau, Ini Pesan BPBD Kota Tasikmalaya

    Ia mengatakan, Muslimat NU, merupakan organisasi perempuan Nahdlatul Ulama terbesar di Jawa Barat tentu memiliki peran penting dalam membangun daerah.

    “Warga NU harus bersatu dan bersinergi dengan berbagai pihak, bersama berjuang guna mewujudkan Jawa Barat unggul dalam penguatan akhlak, karakter, pendidikan, ekonomi maupun sosial budaya,” kata dia..

    Ia menjelaskan, dirinya maju menjadi anggota DPD RI sebagai amanah dari keluarga besar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat untuk menjadi bagian keterwakilan NU di tingkat DPD RI.

    “Selama dua periode ini, di DPD RI tidak ada perwakilan dari NU yang masuk secara struktural, sehingga tentu saya berharap keluarga NU Jawa Barat dapat mendukung kadernya bisa masuk di DPD RI tahun 2024 mendatang,”harapnya.

    Menurutnya, untuk memperkuat peran NU sebagai rahmatan lil alamin, tentu sangat dibutuhkan keterwakilannya di pusat untuk mengambil peran strategis dalam tatanan kebijakan.

    “Ketika ada perwakilan di pusat, akan sangat strategis dalam mendukung program dan cita-cita, perhatian dan kemanfaatan dengan kekuatan kebijakan di semua unsur,” katanya.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Klaim, Program Bageur Mampu Atasi Stunting

    Ia menambahkan bahwa keterwakilan kaum perempuan di DPD, DPR maupun MPR masih sangat minim sehingga harus mendapatkan daya dukung penuh dari semua masyarakat.

    “Saya berharap, komunitas kaum perempuan ini harus didorong penuh untuk menjadi bagian keterwakilan di berbagai level, karena kaum perempuan juga memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa dalam mensukseskan Perjuangan bangsa dan keluarga,” kata.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img