spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Bangsa Indonesia Dalam Kondisi Krisis, Pangdam Mayjen Daniel Ajak Masyarakat Bersatu Dalam Bhinneka Tunggal Ika

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin mengungkapkan, Bangsa Indonesia sedang alami beragam krisis.

    Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas Se-Sumatera Utara, bertempat di di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/5/2023).

    “Saat ini, Bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai krisis, yakni krisis wawasan dan nilai-nilai kebangsaan, serta penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak moral terhadap generasi muda,” kata Pangdam kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/5/2023).

    Pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas Se-Sumatera Utara, bertempat di di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara
    Pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas Se-Sumatera Utara, bertempat di di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan.

    Mayjen Daniel menyampaikan, perlun membangun kolaborasi dan sinergi sesama keluarga besar TNI Se-sumatera Utara demi menciptakan karakter anak bangsa yang solid.

    Pangdam I/Bukit Barisan yang juga Jenderal Kopassus menekankan kepada masyarakat untuk mendalami wawasan ideologi berkarakter Pancasila. Untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang saat ini tengah dalam krisis.

    “Mari kita bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Karena, persatuan dan kesatuan bangsa dapat terwujud jika kita memiliki kesadaran yang tinggi. Juga memahami keanekaragaman maupun sikap toleransi. Begitu juga dalam menjaga keutuhan NKRI kekuatan TNI apabila bersatu bersama rakyat,” kata Pangdam Mayjen Daniel.

    Berita Terbaru

    spot_img