spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Program Tol Laut Jokowi, Erick Berharap Pelni jadi Tulang Punggung

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berharap PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menjadi tulang punggung program tol laut Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Hal itu diungkapkan Erick dalam peluncuran logo dan tagline baru Pelni di JIExpo, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

    “Ke depan, Pelni harus menjadi tulang punggung yang dicita-citakan oleh Presiden,” kata Erick.

    Erick juga mengapresiasi pemaparan yang disampaikan Direktur Utama Pelni Tri Andayani perihal transformasi yang telah dilakukan Pelni.

    Salah satunya, Erick Thohir memuji pelayanan dari KM Sinabung milik Pelni yang menjadi akomodasi terapung selama gelaran KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

    BACA JUGA: Ridwan Ansori Berlatih Bersama Persikabo

    “Saya lihat di KM Sinabung bagus kok kemarin, kapalnya bersih, pelayanannya bagus,” ucap Erick, melansir Beritsatu.

    Pria yang juga menjabat Ketua PSSI itu berharap dengan logo dan tagline baru, Pelni dapat bersaing dengan BUMN-BUMN besar lainnya dari berbagai negara.

    “Jadi, saya berharap Pelni ini ganti logo, ganti slogan jangan hanya gantinya. Sama waktu itu saya resmikan Gedung Pertamina bagus, jangan hanya gedungnya tetapi bisa tidak kita ke depan memastikan BUMN-BUMN kita bisa bersaing dengan BUMN-BUMN besar dari berbagai negara, itu challenge-nya, peperangan ke depan itu bukan peperangan pistol tetapi ekonomi,” ujar Erick.

    Sekadar informasi, Pelni secara resmi meluncurkan logo dan tagline baru yang diharapkan akan memberikan semangat baru dan menjadi momentum untuk mengakselerasi transformasi di semua lini perusahaan.

    Direktur Utama Pelni Tri Andayani turut menyampaikan kinerja hasil transformasi Pelni seperti peningkatan jumlah penugasan yang diberikan oleh pemerintah kepada Pelni, di antaranya angkutan mudik gratis sepeda motor, perbantuan angkutan penyeberangan Ciwandan-Panjang, akomodasi terapung di Mandalika untuk mendukung event internasional MotoGP.

    Berikutnya akomodasi terapung di Tidore untuk mendukung kegiatan nasional Sail Tidore, perbantuan penyelamatan wisatawan asing dan domestik di Pulau Karimun Jawa dan akomodasi terapung di Labuan Bajo untuk mendukung acara kenegaraan KTT ke-42 ASEAN.

    “Peluncuran logo PT Pelni (Persero) pada hari ini merupakan simbol transformasi yang telah kami lakukan. Perubahan logo yang sekaligus menjadi wajah baru Pelni diharapkan akan memberikan semangat baru dan menjadi momentum untuk mengakselerasi transformasi di semua lini perusahaan guna menjawab tantangan persaingan global yang semakin ketat,” kata Tri Andayani.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img