spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Musorprov FORKI Jabar Digelar Akhir Pekan Ini, Gianto Hartono Kandidat Kuat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemilihan Ketua Umum menjadi agenda utama pada pelaksanaan Musyawaran Olahraga Provinsi (Musorprov) FORKI Jabar tahun 2023. Gelaran mekanisme organasisasi olahraga tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (28/5/2023).

    “Agenda utama pada musorprov kali ini, sesuai amanat AD/ART, adalah memiliki Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar masa bakti 2023-2027,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ferry Fendrian saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (23/5/2023).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung dan Forkopimda Kolaborasi Selesaikan Isu Strategis Kota

    Untuk calon ketua umum, kata Ferry, setiap anggota bisa mengusulkan nama kandidat yang akan diusung. Baik anggota FORKI Jabar dari perguruan maupun dari pengcab FORKI kota/kabupaten.

    “Untuk pengusulan calon ketua umum bisa diajukan sampai dengan pelaksanaan musorprov akan digelar. Hingga saat ini belum ada calon yang diusung anggota atau peserta musorprov, namun berdasarkan informasi yang diterima, banyak perguruan dan pengcab yang masih mengusulkan Gianto Hartono (Ketua FORKI Jabar 2019-2023),” Ferry menuturkan.

    Alasan perguruan dan pengcab FORKI Kota/Kabupaten masih mendorong Gianto Hartono untuk kembali sebagai Ketua Umum FORKI Jabar 2023-2027, lanjut Ferry, karena melihat kinerja dari yang bersangkutan. Dalam dua periode kepengurusan, Gianto Hartono berhasil membawa tim karate Jabar menjadi juara umum di dua gelaran PON.

    “Jadi mereka melihat kinerja dan prestasi yang diraih Jabar di dua kali PON. Ini prestasi yang terbaik selama ini. Apalagi beliau (Gianto Hartono) bertekad untuk mencetak hattrick juara umum di PON XXI sesuai target Jabar Hattrick Juara,” kata Ferry yang juga pemegang lisensi wasit karate AKF.

    BACA JUGA: FORKI Jabar Gelar Selekda Pra PON XXI, 70 Atlet Lebih Ikut Serta

    Sementara untuk peserta musorprov, Ferry mengaku sudah menyebarkan surat undangan dan pemberitahuan. Baik kepada anggota dari perguruan dan pengcab FORKI Kota/Kabupaten, pengurus FORKI Jabar 2019-2023, hingga sesepuh serta tokoh olahraga karate di Jabar.

    “Untuk jumlah perguruan di Jabar sebanyak 20 perguruan, sedangkan pengcab FORKI Kota/Kabupaten sebanyak 27 kota/kabupaten. Mereka akan menjadi peserta musorprov, ditambah tamu undangan mulai dari pengurus sebelumnya, sesepuh hingga tokoh,” kata Wakil Sekretaris Pengprov FORKI Jabar ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img