spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    bank bjb Berkomitmen Memberikan Kebahagiaan bagi Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb berkomitmen terus memberikan manfaat serta kebahagiaan bagi Indnesia, terlebih di era digitalisasi dan tantangan ekonomi tahun ini. Demikian disampaikan Dirut bank bjb Yuddy Renaldi di sela peringatan HUT bank bjb ke 62 di kantor pusat bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (20/5/2023).

    Di usia yang matang ini, kata dia, bank bjb semakin gesit dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional juga daerah. Termasuk terus berjuang membangun bangsa dan menumbuhkan ekonomi masyarakat serta berupaya menyatukan energi kolaborasi untuk terus memberikan keunggulan dan manfaat bagi Indonesia.

    Indonesia
    bank bjb komitmen berikan manfaat dan kebahagiaan bagi Indonesia (ist)

    “Pada persayaan ulang tahun ini, kunci yang kita hadirkan adalah bahagia (Happy). Dalam hal ini kebahagiaan warga Indonesia sangat berarti untuk perwujudan bagi kehadiran bank bjb agar memberikan manfaat bagi warga Indonesia. Bank bjb berkomitmen membuat warga Indonesia #MakinHepi dalam wujud syukur ke 62 tahun ini,” kata Yuddy.

    BACA JUGA: bank bjb Bersama Pemprov Jabar Gelar Bucinfest “Nikah Massal Juara” di Bekasi

    Pada peringatan perjalanan panjang bank bjb di dunia perbankan (62 tahun), bjb pun telah menggelar berbagai acara, baik di internal maupun kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat, seperti melalui program #HepiDiskon.

    Melalui program itu bank bjb memberikan kebahagiaan dengan menyajikan program diskon selama periode ulang tahun. bank bjb pun menebar semangat berbagi melalui kegiatan sosial maupun amal melalui program #HepiBerbagi yang berfokus pada pilar Corporate Social Responsibility (CSR). Kemudianada program #HepiHemat dengan menghadirkan berbagai promo serta inovasi produk maupun layanan.

    Tidak hanya itu, bank bjb pun memberikan apresiasi kepada nasabah atas kesetiaannya dalam menggunakan berbagai prooduk unggulan bank bjb bertajuk #HepiLoyality melalui Customer Loyalty Program (CLP). Apresiasi juga diberikan kepada insan bank bjb yang telah berkontribusi kepada perusahaan melalui Legacy Award & Timeless Engagement.

    Puncaknya, melalui #Hepiversary dan #HepiDay, peringatan HUT ke 62 tahun dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti #HepiBazar yang melibatkan para pelaku UMKM, kegiatan olahraga bertajuk #HepiRun & #HepiRide dan hiburan oleh artis nasional yang turut dimeriahkan oleh Tulus, Maliq & D’Essentials, KSP Band serta Imam Darto dan Melaney Ricardo sebagai host.

    indonesia
    bank bjb komitmen berikan manfaat dan kebahagiaan bagi Indonesia (ist)

    Berbagai acara pun dilakukan sebelum puncak dan digelar di berbagai kota dengan program unggulan, seperti Ketemuone Fest, gelaran Nikah Massal di GOR Patriot Bekasi, kegiatan Donor Darah di kantor pusat, Bersih-Bersih Sungai bersama Pandawara Grup dan Serikat Karyawan bank bjb (SEKAR), hingga apresiasi kepada Nasabah yang dilakukan serentak di kantor cabang.

    Juga dilakukan kegiatan olahraga lari, Liga Basket Junior, hingga Soccer Competition. Selama periode ulang tahun, bank bjb juga mengajak masyarakat untuk turut serta melalui program kompetisi pembuatan video kreatif dengan menggunakan music Jingel bjb Tandamata. Kompetisi tersebut mengangkat campaign bersama bank bjb #MakinHepi.

    Apresiasi juga diberikan kepada insan bank bjb yang telah memberikan konstribusi bagi peruasahaan melalui Legacy Award & Timeless Engagement. Terdiri dari Legacy Award (Pensiunan), Timeless Engagement (masa kerja 25 tahun), Timeless Engagement (masa kerja 30 tahun). Selain itu juga akan dierikan CSR berupa santunan kepada para perwakilan

    Tak kalah penting, pada momen puncak perayaan ulang tahun dilakukan rebranding DPLK bank bjb menjadi bjb SIAP.

    “Ini sebagai wujud nyata bank bjb dalam memberikan kebermanfaatan bagi para stakeholder maupun shareholder (pemegang saham),” kata Yuddy.

    Setiap program perayaan ulang tahun, kata dia, sektor UMKM selalu diajak untuk terlibat. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan kesempatan kepada UMKM di daerah untuk bisa meningkatkan kualitas juga memperluas pasar.

    Dalam setiap kegiatan selalu menggunakan pendekatan digital, terutama pada aspek transaksi, agar masyarakat, pelaku usaha, generasi milenial yang hadir akan semakin melek teknologi keuangan dan semakin memperluas inklusifitas keuangan.

    “bank bjb berkomitmen meningkatkan perekonomian dengan mendorong pemberdayaan UMKM, mendukung digitalisasi, kepedulian terhadap lingkungan, penerapan tata kelola yang baik,” kata dia.

    Dari sisi pemegang saham, bank bjb pun selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. Hal itu dibuktikan dengan kenaikan deviden setiap tahun dan selalu mendukung program pemerintah daerah.

    Adapun deviden pada tahun buku 2022, bjb memberikan Rp1,1 trilyun atau sekitar 49,47 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan bank bjb di tahun buku 2022 Rp2,22 trilyun. Tahun buku 2022 bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan laba yang berkualitas, sehingga dividen per lembar saham pun meningkat dari Rp99,11 menjadi Rp104,55.

    Manajemen bank bjb berkomitmen terus meningkatkan kinerja agar memberi manfaat bagi masyarakat luas, termasuk shareholder. Antara lain dengan terus melakukan inovasi produk, menjaga Non Performing Loan (NPL), meningkatkan nilai aset, memperkuat penyaluran kredit dengan prinsip kebermanfaatan dan kehati-hatian, serte memperkuat infrastruktur teknologi.

    “Semua itu dilakukan agar bank bjb terus menjadi Tandamata bagi Negeri. Termasuk dengan melakukan berbagai terobosan guna memperbaiki kualitas dan kinerja untuk memperkuat keberadaan bank bjb baik saat ini maupun di masa depan di industri perbankan,” kata Yuddy.

    Dukungan nyata pemegang saham, kata dia, menjadi pemicu capaian positif yang diraih bank bjb, khususnya dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pemegang saham terbesar.

    Pendapatan

    Tidak hanya fokus pada berbagai layana kredit unggulan yang dimiliki, bank bjb pun terus mendorong pendapatan lainnya melalui produk layanan berbasis fee based income, ekosistem digital, produk layanan berbasis teknologi dan wealth management. Saat ini bank bjb memiliki ribuan jaringan kantor di 14 provinsi di Indonesia.

    Per Maret 2023, ekosistem digital bank bjb terus bertumbuh pesat dengan jumlah pengguna DIGI Mobile apps user sebanyak 1,38 juta user, tumbuh 103 persen dibanding tahun sebelumnya dan QRIS merchant sebanyak 945,9 ribu merchant, tumbuh 70,8 persen dibanding tahun sebelumnya.

    bank bjb juga terus memperluas aliansi bisnis untuk semakin memperkuat kinerja. Antara lain melalui perluasan layanan perbankan melalui “Kelompok Usaha Bank”, yakni bersinergi dengan BPD-BPD yang sehat dan berkinerja baik, sehingga dapat saling memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota kelompok usaha dibawah bank bjb sebagai perusahaan Induk. bank bjb sangat terbuka kepada BPD lain yang ingin berkolaborasi dan bersinergi melalui KUB bank bjb.

    Untuk diketahui, bank bjb merupakan BPD terbesar di Indonesia yang memiliki infrastruktur mumpuni, dari sisi permodalan, dukungan infrastruktur digital, dan sumber daya manusia, untuk dapat dimanfaatkan bersama dengan BPD lain. Dengan berbagai terobosan, apresiasi, juga kesolidan manajemen, bank bjb optimis tahun ini kinerja bank bjb di masa depan semakin moncer.

    “Di usia yang ke 62 tahun, kami sangat terbuka untuk kolaborasi yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam kerangka pengembangan bisnis bersama sama. Berbagai terobosan yang kami lakukan merupakan komitmen kami untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja untuk memperkuat eksistensi kami di dunia perbankan,” kata Yuddy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img