spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Seusai Menikah, Ratusan Peserta Nikah Massal Bucinfest Dapat Dana Bantuan bank bjb

    BEKASI,FOKUSJabar.id: bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sukses menggelar acara Nikah Massal Juara ‘Bucinfest’ 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (14/5/2023). Ada 300 lebih pasangan pengantin mengikuti Nikah Massal Juara ‘Bucinfest’ 2023, mulai dari pasangan termuda usia 18 tahun hingga tertua usia 61 tahun dengan kisah yang beragam.

    Sebanyak 300 pasangan itu didampingi 300 orang MUA dan 300 penghulu. Selain masyarakat sekitar, acara juga dihadiri keluarga pengantin, masing-masing pasangan membawa minimal 20 orang anggota keluarga.

    bank bjb
    Bank bjb bersama Pemprov Jabar Gelar Bucinfest Nikah Massal Juara 2023 di Bekasi (IST)

    Nikah Massal Juara ‘Bucinfest’ 2023 dimulai sejak pukul 04.00 WIB, yakni registrasi peserta dan proses rias pengantin. Kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan melintasi area Car Free Day (CFD) Kota Bekasi menuju venue sepanjang 1,6 kilometer. Arak-arakan semakin seru karena diikuti juga oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Plt Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoTjahyono. Masyarakat pun menyambut hangat acara tersebut, bahkan ratusan warga setempat ikut bergabung dalam arak-arakan tersebut.

    Tidak hanya arak-arakan, acara juga dimeriahkan berbagai pertunjukkan kesenian, seperti seni Tari Merak, marching band, Tari Topeng, Reog Ponorogo, Mamanukan, hingga Ondel-ondel. Sesampainya di venue, ratusan pasangan nikah itu disambut kesenian tradisional Sunda berupa lengser Tari Merak.

    Sebelum memasuki ijab qobul, terlebih dahulu dilantunkan ayat suci Al-Quran. Selesai ijab qobul, semua yang hadiri dihibur dengan penampilan apik artis Wika Salim dan Wali Band, ratusan mempelai dan masyarakat pun hanyut dalam nyanyian Wali Band dan Wika Salim.

    BACA JUGA:bank bjb Bersama Pemprov Jabar Gelar Bucinfest “Nikah Massal Juara” di Bekasi 

    Selain Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Plt Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoTjahyono, hadir juga Direktur Informasi Technology, Treasury dan Internasional Banking Rio Lanasier dan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari yang juga menjadi saksi dalam acara Nikah Massal Juara ‘Bucinfest’ 2023.

    Sebagai wujud dukungan mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian Jawa Barat, bank bjb melakukan akad massal kredit. Hal itu tertuang dalam simbolis Pembiayaan Kredit Mesra bank bjb kepada Kelompok DKM Al-Mubarok, Nota Kesepahaman antara bank bjb Cabang Bekasi dengan IPEMI Kota Bekasi dan UMKM Jabar Juara Kota Bekasi tentang Jasa Pelayanan Perbankan, dan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak 162 nasabah.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, kolaborasi antara bank bjb dengan Pemprov Jabar dalam menggelar Nikah Massal Juara ‘Bucinfest’ 2023 adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi warga.

    “Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bank bjb berkomitmen tidak hanya memberikan fasilitas layanan perbankan yang terbaik, namun juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya memberi kemudahan terhadap prosesi pernikahan. Semoga acara nikah massal ini dapat membawa manfaat bagi seluruh pihak,” kata Widi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img