spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Ganjar Pranowo Sebut Amanah Capres Tidaklah Mudah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa amanah Capres yang diberikan kepadanya tidak mudah. Demikian disampaikan Ganjar saat hadir pada konsolidasi PDIP Jabar dalam pemenangan Pilpres 2024 di Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (14/5/2023).

    “Mari bersama-sama, bahu membahu memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024,” kata Ganjar mengajak kader dan simpatisan PDIP.

    Di Jawa Barat, Ganjar berencana keliling kabupaten kota dan bertemu masyarakat. Pihaknya pun akan bertemu PPP yang juga mendeklarasikan dukungan kepada dirinya. Melihat peta pemenangan Pemilu 2014 dan 2019, Ganjar mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk bersama-sama mengembalikan keadaan dan mengubah menjadi banteng.

    ” Pada Pemilu 2014 pak Jokowi unggul di lima kabupaten kota di Jabar, Pak Prabowo ada 22 kabupaten kota, kemudian di Pemilu 2019 Pak Jokowi unggul di enam kabupaten kota sedangkan Pak Prabowo di 21 kabupaten kota. Ini pekerjaan rumah bagi kita semua,” kata dia.

    BACA JUGA: PDIP dan PPP Bakal Ajak Parpol Lain Merapat Dukung Ganjar

    Lebih lanjut Ganjar berharap bisa mengunjungi wilayah yang ada di kabupaten kota untuk bertemu banyak masyarakat. Apalagi Jabar menjadi titik kedua konsolidasi menjelang Pilpres 2024 setelah Jawa Timur.

    “Mari bergotong-royong memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024. Kita perlu bersama-sama untuk mencapainya, karena tugas kita tidak mudah,” kata Ganjar.

    Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan bahwa DPD PDIP Jabar siap memenangkan Ganjar Pranowo di Jabar.Pihaknya optimistis PDIP Jabar akan mencetak sejarah dengan kemenangan Ganjar sebagai presiden nanti.

    “Galur (Ganjar dulur Jabar). Galur artinya alur cerita, ini jadi semangat kami yang ingin membuat cerita Ganjar di Jabar agar terpilih menjai Presiden 2024. Sebagai kader, kami mempunyai niat dan tekad yang solid untuk bergerak memenangkan Pilpres 2024,” kata Ono.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img