spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    PSI Kota Bandung Optimitis Raih Banyak Kursi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk berjuang memperebutkan kursi DPRD setempat pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

    Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan, pihaknya tidak mensyaratkan mahar politik  apa pun bagi para bacaleg.

    BACA JUGA: Persempit Tindakan Pungli, Saber Pungli Perluas Laporan

    “Proses pencalegan di Partai Solidaritas Indonesia tidak dipungut biaya. Konsisten seperti di tahun 2019. Profesi bacaleg beragam mulai dari driver online, guru bahasa, wiraswasta, ibu rumah tangga, pesulap, seniman, hingga pensiunan tentara,” kata Yoel Minggu (14/5/2023).

    Namun begitu, Yoel mengaku perlu dana yang besar untuk menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

    “Terus terang, untuk nominal dana kampanye belum bisa dipastikan. Tapi saya pikir tidak akan terlalu besar bagaimana, karena waktu kampanye juga kan pendek hanya 75 hari. Tentu saya juga menyadari, kampanye dengan modal 15 juta seperti tahun 2019 sulit untuk kembali diulang,” ucapnya.

    Mengenai target perolehan suara, Yoel mengatakan bahwa PSI menargetkan kursi di semua dapil. Dalam daftar calon sementara (DCS), PSI mengajukan 17 calon perempuan atau setara dengan 34 persen, diatas batas mininum 30 persen caleg perempuan.

    BACA JUGA: Ke Masjid Al Jabbar, Gubernur Jatim Terpukau dengan Arsitekturnya

    Pihaknya pun optimis PSI di Kota Bandung dapat meraih kursi lebih banyak daripada pemilu 2019.

    “PSI lebih siap daripadi pemilu lalu. Kami memiliki 50 bacaleg berkualitas dengan latar belakang yang beragam. Termasuk 3 anggota legislatif dari PSI juga semua mencalonkan kembali.”ungkapnya.

    Yoel juga memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Kota Bandung agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img