spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Ciamis SKPD dan Camat Segera Lapor Apabila Ada Musibah Bencana Alam

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sekecil apapun kejadian yang diakibatkan bencana alam yang menerjang wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat dalam beberapa waktu terakhir ini harus secepatnya dilaporkan supaya pemerintah kabupaten bisa secepatnya untuk mengambil tindakan penanganan nya. Demikian dikatakan Sekda Kabupaten Ciamis Tatang, Jumat (12/5/2023.)

    Tatang mengatakan, Pemkab Ciamis dalam beberapa waktu yang lalu telah mengadakan rapat dengan seluruh SKPD dan para Camat untuk selalu waspada dengan kejadian musibah bencana alam serta secepatnya melaporkan kejadian itu bilamana ada terjadi musibah di wilayah tugas masing masing.

    BACA JUGA: Polres Ciamis Terjunkan Ratusan Polisi RW

    “Sesuai intruksi Bapak Bupati dalam rakor dengan seluruh SKPD dan para camat untuk selalu siaga bencana,” katanya.

    Tatang menuturkan, sehingga dengan adanya siaga bencana tersebut diharapkan setiap SKPD dan para camat kalau ada musibah bencana alam harus secepatnya menindaklanjutinya jangan sampai telat dalam penanganan nya.

    “Sekecil apapun kejadian bencana alam harus dilaporkan sehingga tidak telat yang mengakibatkan korban telat tertangani,” ucapnya.

    BACA JUGA: Tekan Angka Kecalakaan, Ratusan Sopir Ambulance di Ciamis Dilatih

    Sementara itu terkait rencana relokasi untuk warga di Dusun Kelewih Desa Saguling pemkab Ciamis lanjut Tatang, masih menunggu kajian dari Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jabar karena pihaknya yang berwenang untuk menentukan aman tidaknya suatu wilayah berdasarkan penelitiannya.

    “Untuk relokasi harus melalui kajian yang mendalam serta persetujuan dari warga yang menjadi korban terdampak musibah itu,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img