spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Nyaleg DPRD Garut, Iwan Suwarsa Fokus Kesehatan Masyarakat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bagi masyarakat Garut Jawa Barat (Jabar), nama Iwan Suwarsa sudah tak asing lagi. Dia adalah seorang dokter yang low profile, ramah dan murah senyum.

    Terlebih saat ini Dia nyaleg DPRD Garut dari Partai Demokrat (PD) Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Pasirwangi, Samarang, Bayongbong, Cilawu dan Kecamatan Cigedug.

    Kemampuannya sebagai seorang dokter tidak diragukan lagi. Beberapa jabatan penting dan prestasi pernah dia raih.

    BACA JUGA: Tarsuli Resmi Jadi Ketua DPC Demokrat Pangandaran, Ini Pesan Kepala BPOKK

    Dia berkarier mulai tahun 1990-2007 di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut dan menjabat Kepala Dinkes Kabupaten Lebong Povinsi Bengkulu (2008-2013).

    Segudang pengalaman di bidang kesehatan telah Dia miliki. Berkat kemampuan yang mumpuni, Iwan Suwarsa meraih predikat Dokter Teladan tingkat Nasional utusan Jawa Barat pada tahun 1995 saat menjabat Kepala PKM Cibatu.

    Tahun 2014, Iwan Suwarsa kembali ke Kabupaten Garut. Saat itu, Dia mengabdi sebagai dokter fungsional di PKM Bayongbong hingga purnabakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020.

    Usai purnabakti sebagai ASN, Dia buka praktek di wilayah Kecamatan Samarang Kabupaten Garut sampai sekarang.

    Memasuki tahun 2023, dr Iwan memutuskan terjun ke dunia politik sekaligus mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di Dapil 4.

    Dinaungi partai sebesar Demokrat membuatnya semakin termotivasi dan optimistis untuk memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Khususnya bidang Kesehatan.

    “Mengabdi untuk rakyat tidak mengenal usia. Jika perlu hingga akhir hayat. Baik sebagai profesi maupun sebagai anggota masyarakat,” kata Iwan Suwarsa, Kamis (11/5/2023).

    BACA JUGA:

    Gelar Uji Kompetensi, Ketua DPC Demokrat Ciamis Bakar Semangat Para Bacaleg

    Menurutnya, sebagai insan profesi (dokter) Dia ingin ingin ikut mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat.

    “Di legislatif pelyanan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat di bidang kesehatan sangat memungkinkan,” ungkapnya.

    Dia berharap, masyarakat Garut mendukung calon wakil rakyat yang mempunyai visi dan misi meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik lagi.

    “Mari kita sama-sama berjuang untuk membangun Kabupaten Garut dengan nuansa perbaikan dan perubahan,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img