spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Aliansi Pangandaran Sehat Terima Aduan Keluhan Masalah RSUD Pandega

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Pangandaran Sehat membuka layanan pengaduan publik untuk permasalahan pelayanan di RSUD Pandega Pangandaran. 

    Pengaduan publik tersebut juga menyusul dengan adanya dugaan malpraktek dan maladministrasi di RSUD Pandega Pangandaran. Mereka menampung aspirasi dari masyarakat dengan tersebut berkembangnya RSUD Pandega. 

    Kendati demikian, Aliansi Pangandaran sehat juga tidak menutup diri untuk menerima aspirasi lainnya agar bisa dilakukan advokasi supaya tercipta daerah yang baik.

    BACA JUGA: HMI Pangandaran Apresiasi Langkah Husein yang Mundur Dari ASN

    Koordinator Aliansi Pangandaran Sehat Tian Kadarisman mengaku, pembuatan kumpulan ini didasari karena rasa sayang terhadap tempat kelahiran serta Pemerintah Daerah.

    “Kali ini memang kami mencoba mengadvokasi berbagai persoalan yang terjadi di Pandega, apakah bentuk Administrasi atau dari sisi praktik,” kata Tian, Selasa (9/05/2023).

    Menurutnya, Tujuan lain dari advokasi yang dilakukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. 

    Dia mencontohkan, seperti beberapa kasus soal pemilahan status sosial hingga persoalan pelayanan lainnya.

    “Sejauh ini kami masih menampung aspirasi masyarakat, bahkan kami juga sedang mengkaji beberapa persoalan yang terjadi di Pandega,” katanya.

    BACA JUGA: PKS Pangandaran Tunda Pendaftaran Bacaleg

    Soal stigma yang berkembang di masyarakat, ucap Tian, tak bisa dipungkiri itu terjadi dan sudah cukup masif meskipun RSUD Pandega memiliki pusat pengaduan sendiri.

    “Di RSUD memang ada pengaduan, tapi kalau langsung kesana, kami menduga malah terjadi penutupan isu dan tidak ditindaklanjuti.” kata dia.

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img