spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Serahkan Uang Saku untuk Atlet SEA Games di Kamboja

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kota Bandung, Nuryadi, menyerahkan ‘kanyaah’ atau uang saku kepada atlet, pelatih dan official yang bergabung dengan tim nasional Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

    Pada kesempatan tersebut, Nuryadi menyerahkan uang saku dari pemerintah Kota Bandung kepada pemain, pelatih dan official yang berjuang di SEA Games 2023. 

    “Yang pertama kita diamanahi oleh pemerintah Kota Bandung untuk memonitor para duta olahraga Kota Bandung yang tergabung dalam tim SEA Games Indonesia, atlet pelatih dan official lainnya untuk kita berikan tanda kanyaah dari pemerintah Kota Bandung yaitu uang saku dan lain-lain,” kata Nuryadi, Selasa (9/5/2023).

    BACA JUGA: KONI Jabar Apresiasi Prestasi Raharjati Nursyamsa di IFSC Climbing World Cup (S) 2023

    Nuryadi bersyukur, beberapa atlet dari Kota Bandung berhasil menyumbang medali pada SEA Games 2023 ini. Sehingga, dia berharap hal itu menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk berprestasi di ajang ini.

    “Dan Alhamdulillah para atlet bisa meraih emas baik emas perak perunggu, dan itu mudah-mudahan menjadi motivasi atlet-atlet yang akan berlaga selanjutnya,” ungkapnya.

    “Dan kami minta dukungan moril dan doa dari masyarakat Bandung umumnya Indonesia selalu mendoakan kepada para pejuang olahraga untuk mengibarkan bendera merah putih di Kamboja,” tegasnya.

    Nuryadi menuturkan, ada 39 atlet dan jika ditotal dengan pelatih dan official ada sekitar 70 wakil Bandung di SEA Games 2023. Pada Selasa (9/5/2023), Nuryadi berkesempatan memberikan uang saku kepada atlet bola basket putri Clarita Antonio yang baru bertanding menghadapi Vietnam.

    “Ada 39 dan total secara keseluruhan ada pelatih dan official kemarin 66 dan ada tambahan jadi ada sekitar 70 orang dari Kota Bandung, untuk tim Indonesia di SEA Games ini,” ujarnya.

    BACA JUGA: Atlet Jabar, Raharjati Nursyamsa Raih Juara Dunia pada IFSC Climbing World Cup (S) 2023

    “Kita sudah 8 cabor sampai hari ini dalam waktu dua hari ini, lumayan cukup lelah, karena suasana di sini cukup ramai dan cuaca yang cukup terik ini yang tidak biasa seperti di Bandung,” kata dia.

    “Tapi Alhamdulilah karena semangat dan motivasi yang sangat kuat untuk mendorong mereka sehingga kita mengunjungi mereka mayoritas atlet yang tergabung dalam SEA Games ini dan kita akan terus memberikan support,” kata dia menambahkan. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img