spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Nakes Demo Tolak RUU Kesehatan di Monas

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ratusan anggota tenaga kesehatan (nakes) dari lima Organisasi Profesi Kesehatan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, dan Ikatan Bidan Indonesia menggelar Aksi Damai Nasional di Area Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/05/2023).

    Orator perwakilan dari Sulawesi Selatan, menegaskan pihaknya menolak RUU Kesehatan Omnibus law selain itu juga meminta Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, agar turun dari jabatan karena dinilai tidak kompeten.

    “Orang yang tidak pernah pegang STR, ngomongin STR, tolak RUU, turunkan Menkes, turunkan Menkes!” ujar orator tersebut yang dikuti para nakes.

    BACA JUGA: Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan Bertemu Bahas 3 Isu Penting

    “Turun, turun, turunkan Menkes, turunkan Menkes sekarang juga,” kata ratusan nakes.

    Sosok Dokter Zainal Muttaqin muncul di tengah aksi aksi damai nasional yang dilakukan anggota lima organisasi profesi kesehatan di area Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/05/2023).

    Zainal merupakan dokter yang dipecat RSUP Kariadi karena mengkritik kebijakan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

    Zainal mengungkapkan, RUU Kesehatan membuat para dokter dan tenaga kesehatan saling bermusuhan. Menurutnya, RUU Kesehatan Omnibus Law bukan untuk kepentingan rakyat Indonesia tetapi pemilik modal.

    “Jika kita pelajari, RUU Kesehatan Omnibus Law ini bukan untuk membangun rakyat Indonesia tetapi untuk industri kesehatan, pemilik modal,” ujarnya, melansir IDN.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img