spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pendaftaran Bacaleg di Kota Banjar Masih Sepi

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Memasuki hari ketiga masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) masih sepi peminat.

    Pasalnya, hingga saat ini belum ada satu pun Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yang mendaftarkan Bacalegnya ke Komisi Penyelenggaraan Pemilu (KPU) Kota Banjar.

    BACA JUGA: Peringati May Day, Buruh di Banjar Gelar Jalan Sehat

    Ketua Devisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Banjar, Geri Garyadina Mauluddin mengatakan, tahapan pendaftatan Bacaleg dibuka 1-14 Mei 2023.

    Namun sejak dibuka hingga saat ini belum ada satu pun Parpol peserta Pemilu 2024 yang mendaftar.

    “Kalau sampai sekarang belum ada. Tapi sudah ada dua Parpol yang mengkonfirmasi akan daftar pada 7 Mei 2023 nanti,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

    Disinggung sepinya pendaftar Bacaleg, Gery tidak mengetahui penyebabnya.

    “Gak tahu karena berkaitan dengan kesiapan atau hal lainnya,” kata dia.

    Gery menyebutkan, setelah pendaftaran tahapan berikutnya verifikasi administrasi dan penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS).

    BACA JUGA: Avanza di Banjar Tabrak Mobil Box Hingga Terguling

    “Setelah DCS nanti masuk ke tahapan Daftar Calon Tetap (DTC),” ujarnya.

    Pihaknya mengimbau Parpol peserta Pemilu 2024 segera mendaftarkan Bacalegnya agar tahapan pencalonan anggota DPRD Kota Banjar bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

    “Kami harap seluruh partai segera mendaftarkan Bacalegnya demi keberlangsungan atau lancarnya setiap proses tahapan,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img