spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Lapas Banjar Terus Dorong WBP Berkarya

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Kota Banjar terus menciptakan berbagai kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi.

    Mereka dibina agar memiliki keahlian dalam segala bidang. Salah satunya bertani.

    Hal itu bertujuan supaya mereka bisa hidup mandiri setelah selesai menjalankan tanggung jawabnya.

    BACA JUGA: Pendaftaran Bacaleg di Kota Banjar Masih Sepi

    Kepala Lapas Kelas IIB Kota Banjar, Mohamad Maulana mengatakan, kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan harus terus dikembangkan dalam program pembinaan yang dijalankan Lapas Banjar.

    Maulana menyebut, pihaknya terus memberikan pembinaan kemandirian yang mewadahi kreativitas warga binaan pemasyarakatan.

    “Kami ingin WBP ini tidak tinggal dan hanya habiskan waktu percuma saja dalam menjalani masa hukuman. Mereka harus berkarya. Setidaknya setelah lepas mereka memiliki keahlian dan menjadi bekal dalam bermasyarakat,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

    BACA JUGA: Peringati May Day, Buruh di Banjar Gelar Jalan Sehat

    Pembinaan kemandirian merupakan program yang selalu membuahkan hasil positif, baik dalam bentuk pembelajaran maupun dalam bentuk fisik, seperti kerajinan yang dibuat.

    “Sinergi dengan instansi lain yang tertuang dalam perjanjian kerja sama akan terus digencarkan untuk menggali potensi-potensi yang dapat dimanfaatkan untuk diasah lagi,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img