spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Hardiknas, Pj Wali Kota Minta Guru Tingkatkan Kualitas Dan Kompetensi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas), 1 Mei 2023, sebagai sejarah sekaligus momentum penting dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan saat upacara peringatan Hardiknas tahun 2023 tingkat Kota Tasikmalaya di lapangan Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya Selasa (02/05/23).

    “Saat ini, masyarakat sangat membutuhkan dunia pendidikan karenanya, seluruh sumber daya manusia pendidikan. Tuntutan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya guna menjawab dan memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat,” ungkap Cheka Virgowansyah kepada Wartawan usai Upacara Hardiknas.

    Ia menjelaskan, masa depan bangsa, kemajuan negara mendatang, pendidikan sangat menentukan bagaimana kualitas pendidikan anak didik hari ini. 

    Baca Juga: Pasar Cineam Merugi Rp2 Milyar, Ini Penyebabnya

    “Kurikulum pendidikan dan pola pendidikan saat ini sudah berubah, kemajuan teknologi informasi menjadi tuntutan seluruh tenaga pendidik. Agar mampu meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak didik,” harap nya.

    Kompetensi dan kualitas sumberdaya tenaga pendidik, menjadi hal penting dalam upaya meningkatkan indeks pendidikan. “Guru dan tenaga pendidik menjadi tauladan, sehingga mereka memiliki kemampuan dan kompetensi yang baik dan mumpuni,” ujarnya.

    “saya mengajak seluruh insan-insan pendidikan di Kota Tasikmalaya terus  bergerak dan berkarya dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak generasi penerus. Agar Indonesia dan Kota Tasikmalaya semakin maju dan berkembang,” paparnya.

    Lanjut Cheka, inovasi dan kolaborasi di era digitalisasi saat ini menjadi sesuatu yang penting untuk mewujudkan program Pemerintah Merdeka Belajar.

    “Mari berlomba dalam menciptakan karya, bersama kita bisa dan kolaborasi kita bangkit. Untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,” harap nya.

    Dalam Peringatan Hardiknas tahun ini, sejumlah penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Tasikmalaya ke sejumlah insan-insan Pendidikan dan peserta didik yang berprestasi dalam dunia pendidikan. 

    (Seda/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img