spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Disdik Ciamis Siapkan Rp 23 M untuk Rehab Ruang Kelas Sekolah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis akan segera memperbaiki sejumlah ruang kelas sekolah yang mengalami kerusakan tahun ini.  

    Kepala Disdik Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan, anggaran untuk perbaikan atau rehab ruang kelas sekolah yang rusak sudah disiapkan tahun 2023 ini. 

    “Pada Tahun 2023 ini tidak ada pembangunan ruang kelas baru (RKB) hanya ada rehab ruang kelas yang mengalami kerusakan saja,” katanya Selasa (2/5/2023).

    BACA JUGA: Pasca Libur Lebaran 2023 Disdukcapil Ciamis Diserbu Masyarakat

    Asep menuturkan, apabila ada sekolah yang mengalami kerusakan atau terkena bencana mereka harus melaporkan melalui aplikasi Dapodik agar segera ditangani.

    “Alhamdulillah sedikit demi sedikit sekolah sekolah yang mengalami kerusakan mulai direhab,” ucapnya.

    Asep mengatakan, adapun sekolah sekolah yang mendapat rehab ruang kelas untuk tingkat sekolah dasar (SD) ada 19 sekolah dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) 26 sekolah.

    “Anggaran rehab  untuk sekolah dasar dari dana alokasi khusus (DAK) Rp 9 Miliar sedangkan untuk tingkat SMP Rp 14 Miliar,” jelasnya.

    Asep melanjutkan, untuk saat ini ruang kelas yang ada di sekolah sekolah wilayah Kabupaten Ciamis sudah banyak yang representatif untuk digunakan ruangan kegiatan belajar mengajar sehingga para siswa sudah nyaman saat melakukan aktifitas belajarnya.

    BACA JUGA: Hardiknas, Pj Wali Kota Minta Guru Tingkatkan Kualitas Dan Kompetensi

    “Alhamdulillah untuk saat ini hampir 80 persen sekolah kondisi bangunannya cukup baik untuk digunakan kegiatan belajar mengajar,” teranya.

    Asep menambahkan, memang diakuinya sampai saat ini masih ada beberapa ruang kelas di sejumlah sekolah yang mengalami kerusakan mulai dari rusak ringan dan sedang sampai rusak berat.

    “Untuk ruang kelas yang mengalami rusak berat akan dilakukan rehab pada tahun ini itupun kalau sudah diusulkan melalui Dapodik dan Krisna,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img