spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    PKM Mangkubumi Santuni Anak Yatim dan Jompo

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ditengah kesibukan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, para pegawai Puskesmas (PKM) Mangkubumi Kota Tasikmalaya ternyata memiliki jiwa sosial tinggi.

    Mereka berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah (2023).

    Pegawai PKM Mangkubumi bago-bagi ratusan bingkisan berupa paket sembako ke sejumlah masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan Puskesmas.

    BACA JUGA: Pertamina Jamin Stok BBM Jelang Idul Fitri 2023 Aman

    Kepala PKM Mangkubumi, Arif Prianto menjelaskan, aksi berbagi tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial para pegawainya kepada sesama.

    “Ini wujud kepedulian kami untuk saling membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Arif Prianto di PKM Mangkubumi, Selasa (18/4/2023).

    “Aksi sosial ini sebenarnya rutin dilakukan. Misi kami ingin membantu meringankan beban hidup mereka, ingin membahagiakan mereka. Dengan begitu, keberadaan kami dapat dirasakan oleh mereka,” jelas Arif Prianto.

    Ia menambahkan, bingkisan paket sembako ini difokuskan kepada jompo, anak yatim piatu, fakir miskin di 5 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Mangkubumi.

    BACA JUGA:

    Berkah Ramadhan, P2APC Ciamis Bagikan Takjil Dan Telur Untuk Warga

    “Kami ingin membuat mereka semua bahagia. Rezeki kami sisihkan untuk mereka. Semoga bantuan ini bisa membantu walaupun nilainya tidak seberapa,” sambungnya.

    Selain itu, setiap hari jumat rezeki dikumpulkan kemudian disedekahkan untuk bantuan biaya persalinan dan pelayanan kesehatan lainnya.

    “Semua pegawai di PKM Mangkubumi harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kehadiran kita harus  dirasakan oleh orang banyak,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img