spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    PWI Jabar Beri Santunan Pada Ratusan Anak Yatim di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat memberikan santunan kepada ratusan santri. Yang sudah tidak memiliki orang tua atau yatim piatu di Pondok Pesantren Nurul Huda Gegempalan, Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Rabu (12/4/2023).

    Pengurus PWI Jawa Barat Bidang Kesejahteraan Agung Bakti Sarasa mengatakan dalam kegiatan bertajuk ‘PWI Bakti Ramadan Sucikan Hati, Bersihkan Jiwa’. Pihaknya memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

    Ia menyebut pemberian santunan dari organisasi kuli tinta di Jawa Barat ini secara serentak di 13 wilayah kota/Kabupaten se-Jabar.

    “Masing-masing daerah mendapatkan 100 kuota dan Kabupaten Ciamis salah satunya,” katanya.

    Agung juga menyebutkan bahwa melaksanakan kegiatan ini dalam bentuk kepedulian para wartawan di Jawa Barat kepada masyarakat khususnya anak yatim.

    “Saya ucapkan terimakasih buat rekan-rekan PWI yang ada di Kabupaten Ciamis. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat buat anak-anak yang sholeh ini, aamiin,” ucapnya.

    Di tempat yang sama Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, Subagja Hamara mengatakan. Banyak terimakasih atas kebersamaan rekan-rekan jurnalis yang sudah menyukseskan kegiatan bakti sosial ini.

    Baca Juga: Sembako Pangan Murah Dinas Pertanian Ciamis Jadi Primadona Ibu-ibu

    Semoga kekompakan dalam melakukan kegiatan positif seperti ini bisa konsisten rekan-rekan jurnalis yang ada di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia lakukan.

    “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlangsung dan langkah yang kita semua lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bagja.

    Anggota PWI Kabupaten Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, Sholeh berpesan kepada para santri ini agar tetap semangat.

    “Jangan patah semangat Terus kejar apa yang menjadi cita cita kalian, insya Allah di luar banyak yang sayang sama kalian, sekarang fokus dulu di sini untuk belajar,” katanya.

    Jika kita fokus belajar tentu kalian akan menjadi orang yang besar dan tidak akan dihina, karena pribadi ini tidak ada apa-apanya kalau tak berilmu.

    “Jika kita memiliki ilmu tentu derajat kita bisa tinggi, maka angkat derajat kalian dengan fokus belajar agama di sini untuk menggapai cita-cita kalian,” katanya.

    Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Gegempalan, Ciamis, Iyay Ruhiyat mengatakan banyak terimakasih kepada para wartawan PWI Jawa Barat.

    “Saya doakan temen-temen jurnalis PWI ini selalu sehat dan gampang dalam segala urusannya Aamiin,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img