spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Terbuka untuk PDIP Masuk Koalisi Besar

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya terbuka untuk siapa pun yang ingin memperkuat Koalisi Besar.

    Hal itu dia sampaikan merespons kans PDIP bergabung dengan Koalisi Besar jika jadi terbentuk.

    “Ini partai dan koalisi terbuka. Terbuka untuk siapa saja yang ingin memperkuat Koalisi Besar,” kata Airlangga di Jakarta, Senin (10/4/2023).

    Airlangga juga menegaskan pihaknya belum membahas terkait capres dan cawapres dalam Koalisi Besar.

    “Capres dan cawapres belum dibahas ya,” ujarnya.

    Sebelumnya Ketua DPC PDIP, Said Abdullah mengatakan siap bergabung dengan Koalisi Besar yang sedang diwacanakan KIB dan KKIR.

    BACA JUGA: Pulihkan Ekonomi, Demokrat Bagikan 10 Gerobak UMKM

    Menurutnya rencana membangun Koalisi Besar merupakan rencana yang baik demi kepentingan bangsa.

    “PDIP sejak awal memang akan bergotong royong, bersama-sama dengan kekuatan lain, bekerja sama baik dengan Golkar, PPP, PAN, Gerindra, PKB, semua partai,” ujarnya, melansir IDN.

    Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku pihaknya siap menjadi tuan rumah pertemuan para ketua umum partai politik dalam Koalisi Besar jika diinginkan.

    Pernyataan yang sama sebelumnya dilontarkan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang mengatakan Megawati Soekarnoputri akan menjadi tuan rumah dari pertemuan para ketua umum parpol.

    “Saya bersepakat dan tentu saja silaturahmi harus tetap dilakukan. Siapa yang menjadi tuan rumah ya monggo saja,” kata Puan di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

    Puan juga mengatakan jika ada kesempatan para ketua umum parpol bertemu di antaranya dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Gerindra-PKB, dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Golkar-PAN-PPP, maka PDIP siap menjadi tuan rumahnya.

    “Kalau kemudian ada kesempatannya PDI Perjuangan atau ibu Megawati yang menjadi tuan rumahnya ya silakan juga,” ujarnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img